Torang Kanal

Michelle Regina Christanty Hitipeuw-Pemimpin Harus Peduli Lingkungan Hidup

Pemilihan kepala daerah akan segera digelar. Rencananya pada Tahun 2020.

Michelle Regina Christanty Hitipeuw-Pemimpin Harus Peduli Lingkungan Hidup
Istimewa
Michelle Regina Christanty Hitipeuw 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemilihan kepala daerah akan segera digelar.

Rencananya pada Tahun 2020.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan digelar serentak di Sulawesi Utara (Sulut).

Michelle Regina Christanty Hitipeuw
Michelle Regina Christanty Hitipeuw (Istimewa)

Satu di antaranya perebutan kursi wali kota Manado.

Adapun kriteria bakal calon wali kota yang ideal menurut Michelle Regina Christanty Hitipeuw adalah bakal calon yang peduli akan lingkungan.

"Menurut saya calon wali kota harus peduli lingkungan, apalagi selama 8 tahun berturut-turut Kota Manado meraih penghargaan Adipura kini tak lagi mendapatkan penghargaan itu dikarenakan masalah lingkungan yang belum bersih," ujar Michelle sapaan akrabnya.

Baca: Ini Penyebab ILC TV One Istirahat Tayang Setelah Pilpres 2019

Baca: Nelayan Filipina Tewas di Tangan Warga Kelurahan Kumersot, Begini Kronologinya

Baca: Sopir Mikrolet Aniaya Tukang Parkir Yang Sedang Tertidur, Kepalanya Robek, Ini Alasannya

Dara kelahiran Manado, 20 Februari 1997 itu mengatakan, menurutnya pemimpin sukses di masa yang akan datang merupakan pemimpin yang peduli akan lingkungan sekitar.

"Sekarang ini jarang saya melihat kepeduliaan para pemimpin akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan," ujar dara asal Manado.

Putri pertama pasangan Steven Hitipeuw dan Grace Manimpurung itu mengatakan, ketika seorang pemimpin dalam hal ini wali kota memiliki nilai kepeduliaan terhadap lingkungan sekitar berarti dia memiliki pola pikir pemimpin di atas rata-rata.

"Dengan hal yang kecil saja dia peduli, seperti pedulinya terhadap lingkungan sekitar apalagi lagi dengan hal yang besar dalam mensejahterahkan bawahannya," ujar dara yang hobi olahraga itu.

Lulusan terakhir S 1 Kesehatan Masyarakat, Universitas Sam Ratulangi menambahkan, kepedulian akan lingkungan hidup seharusnya melekat pada jiwa seorang pemimpin termasuk wali kota yang memimpin Kota Manado.

"Yaa minimal memberikan teladan dan terus mensyukuri bahwa bumi adalah ciptaan Tuhan bukan untuk dikuasai secara semena-mena, tetapi dirawat, dijaga, dipelihara demi kepentingan orang banyak dan generasi selanjutnya," tutup pemilik akun instagram @michelleeeereg. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved