Berita Tekno

Ini Tanggapan Huawei, Terkait Tampilan Iklan di Layar Depan Ponsel

Iklan tersebut muncul di beberapa jenis ponsel Huawei. Bukan hanya tipe ponsel dengan harga yang murah, pada ponsel kelas atas seperti P20 pun

Ini Tanggapan Huawei, Terkait Tampilan Iklan di Layar Depan Ponsel
NetMag Pakistan
Huawei 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Huawei dilaporkan mulai menampilkan iklan di layar kunci (lockscreen) ponsel, seperti yang telah dilakukan Xiaomi sebelumnya pada tampilan antarmuka MIUI.

Namun bagi Huawei, tampilan iklan di lockscreen ini adalah pertama kalinya, dan sejumlah pengguna mengeluhkan hal tersebut.

Para pengguna mengeluhkan keberadaan iklan tersebut melalui forum Reddit. Mereka mengaku melihat adanya iklan di ponsel Huawei ketika ponsel dalam keadaan terkunci.

Seorang pengguna Reddit dengan nama Quacksnooze pun mengirimkan tangkapan layar iklan yang ia temukan. Iklan tersebut berasal dari Booking.com yang secara tiba-tiba muncul pada ponsel mereka.

Pengguna lain pun mengatakan senada. Berdasarkan pengakuan mereka, ada empat gambar yang berkaitan dengan halaman Booking.com yang tiba-tiba muncul sebagai wallpaper pada ponsel mereka.

 Tangkapan layar kemunculan iklan di handphone Huawei. (Reddit)

Gambar tersebut memang dapat dihapus secara manual. Namun hal ini membuka kemungkinan adanya iklan-iklan lain yang akan memenuhi ponsel Huawei di masa mendatang.

Pengguna pun sejatinya bisa mengatasi masalah ini dengan tidak menggunakan wallpaper saat kondisi ponsel dalam keadaan terkunci.

Iklan tersebut muncul di beberapa jenis ponsel Huawei. Bukan hanya tipe ponsel dengan harga yang murah, pada ponsel kelas atas seperti P20 pun iklan tersebut muncul.

BERITA POPULER

Baca: Sayuran Apa Saja yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam Urat? Berikut 6 Jenis yang Wajib Dihindari

Baca: Perbedaan Penyakit Asam Urat dan Rematik, Lengkap dengan Gejala, Penyebab & Tips Mencegahnya

Baca: Cristiano Ronaldo Akan Pensiun Jika Mengalahkan Jumlah Gol 5 Pemain ini, Bukan Lionel Messi

Halaman
12
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved