Begini Aktivitas Capres-Cawapres saat MK Sidangkan Sengketa Pilpres

Saat agenda sidang gugatan hasil pilpres digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), Presiden Joko Widodo bertolak ke Bali.

Begini Aktivitas Capres-Cawapres saat MK Sidangkan Sengketa Pilpres
istimewa/kompas.com
Presiden Joko Widodo saat sedang bermain di tepi sawah dengan sang cucu Jan Ethes Srinarendra di kawasan Ubud, Bali, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Saat agenda sidang gugatan hasil pilpres digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), Presiden Joko Widodo bertolak ke Bali. Sebelum meninjau Waduk Muara Nusa Dua, Kota Denpasar pada Jumat (14/6/2019) siang, Jokowi makan siang terlebih dulu di kawasan Ubud.

Menyusul Jokowi makan siang, datang Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggandeng cucu pertama mereka, Jan Ethes yang menggunakan kaus dan celana pendek. Menyusul di belakangnya ada Kahiyang menggunakan busana putih menggendong Sedah Mirah. Berikutnya ada Gibran Rakabumi Raka dan istri.

Lanjut keluarga Presiden menyantap menu makan siang yang khas di sana yakni bebek dan sate lilit. Usai mengisi perut, Jokowi menyempatkan waktu bermain dengan Jan Ethes mengelilingi area sawah di restoran tersebut.

Baca: Ketua LPSK Sebut Hakim MK Teracam: Ini Perubahan Petitum Prabowo-Sandi

Tanpa takut, Jan Ethes asyik berlarian di pinggir sawah tanpa digandeng oleh Jokowi. Keduanya juga kadang terlibat perbincangan. Melihat itu, beberapa karyawan di restoran tersebut langsung menghampiri dan meminta swafoto.

Jokowi yang menggunakan kemeja putih langsung dikerubuti. Jan Ethes yang tadinya digandeng Jokowi tertutup oleh barusan karyawan. Sampai akhirnya ada seorang karyawati yang sigap menggendong Jan Ethes diajak foto bersama.

Usai itu, Jokowi beserta rombongan lanjut melakukan kunjungan kerja ke Waduk Muara Nusa Dua, Kota Denpasar. Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam perjalanan menuju Denpasar, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Ada pula Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Johan Budi. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca: Di Ambang Perang Teluk: Kata Senator AS soal Kekuaran Militer AS dan Iran

Di Bali, Jokowi juga meninjau revitalisasi pembangunan Pasar Sukawati, Gianyar lanjut ke Bangli. Bertempat di Lapangan Kilobar, ýDesa Tamanbali, Presiden Jokowi membagikan 3000 sertifikat tanah untuk warga Bangli dan sekitarnya.

Dalam acara ini, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala BPN Sofyan Djalil, Gubernur Bali I Wayan Kosterý, hingga Forkopimda setempat. Mengawali acara, dalam sambutannya Sofyan Djalil menjelaskan saat ini jumlah tanah di bali ada 1,8 juta. Hingga tahun kemarin, kementeriannya bisa menyelesaikan 83 persen tanah bersertifikat.

"Masih ada 147 ribu bidang tanah yang harus kami selesaikan di 2019, sudah 66 ribu selesai disertifikat.ý Jadi Bali menjadi provinsi pertama yang seluruh tanahnya bersertifikat," ujar Sofyan.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved