Berita Viral

TERBARU, Polisi Sudah Tangani Kasus Anak 10 Tahun Yang Diduga Dibakar Temannya, Begini Hasilnya

Pihak kepolisian sudah menangani kasus mengenai seorang anak berusia 10 tahun, korban pembakaran rekan mainnya sendiri.

TERBARU, Polisi Sudah Tangani Kasus Anak 10 Tahun Yang Diduga Dibakar Temannya, Begini Hasilnya
Beritagar
ilustrasi dibakar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pihak kepolisian sudah menangani kasus mengenai seorang anak berusia 10 tahun, korban pembakaran rekan mainnya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, luka bakar yang diderita Moh Khoirul Muhaimin (10) bukan karena dibakar temannya, melainkan karena kelalaian.

Andi mengatakan, Khoirul terkena semburan api dari mercon bumbung akibat kekurang hati-hatian saat dimainkan.

"Jadi bukan karena dibakar oleh temannya, itu keterangan yang salah dan tolong diluruskan. Peristiwa itu murni kecelakaan akibat kelalaian.

Jadi korban terkena semburan api dari mercon bumbung akibat kekurang hati-hatian mereka. Jadi tidak ada unsur sengaja dibakar seperti yang ramai di medsos," tegas Andi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (13/6/2019).

Sebelumnya, informasi viral di media sosial menyebut pelajar kelas 4 SD asal Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu menderita luka bakar serius setelah dibakar oleh temannya.

Baca: Nekat, Pria 20 Tahun Ini Pegang Pisau lalu Cegat Mobil Tim Khusus Reskrim Polresta

Baca: Pemerintah Kerjasama Dengan Perusahaan China di Bidang Pendidikan, Ini Persyaratan Dapat Beasiswa

Baca: Jadwal PPDB Online 2019 untuk SMP Negeri di Kota Ini! Pendaftaran per Zona Dibuat Terpisah

Andi menjelaskan, dalam mengungkap kasus ini, tim Satreskrim Polres Pati telah berupaya melakukan klarifikasi terhadap para saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas juga telah melakukan pemeriksaan terhadap dua rekan korban yang masih di bawah umur berinsial HP dan RM. HP dan RM yang masing-masing duduk di bangku SD dan SMP merupakan tetangga korban.

"Kami amankan barang bukti berupa bambu yang telah dibuat menjadi mercon dengan cara dilubangi, minyak tanah dalam botol plastik, lilin serta ranting kayu. Korban bermain mercon bumbung bersama HP dan RM di halaman rumah nenek korban," kata Andi.

Diberitakan sebelumnya, nasib tragis dialami oleh pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) berumur 10 tahun di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Bocah kelas 4 SD tersebut menderita luka bakar serius pada bagian wajah, tangan, serta kaki setelah diduga dibakar oleh teman bermainnya.

Baca: Tanggal 20 Juni Gaji 13 PNS Cair, Pemprov Sediakan Dana Rp 70 Miliar

Baca: Cara Mudah Mendaftar PPDB Online 2019, Ada Juga Syaratnya!

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved