Kabupaten Minahasa

Pemerintah Akan Melakukan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah, Ini Lokasinya

Tahun ini Pemkab Minahasa rencananya akan melakukan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Tahun 2020 mendatang, revisi RTRW ditargetkan selesai

Pemerintah Akan Melakukan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah, Ini Lokasinya
Tribun Manado/Andreas Ruauw
Bupati Minahasa Royke Roring berencana menata pengelolaan tata ruang khususnya di wilayah Kecamatan Pineleng, Mandolang, Tombulu dan Langowan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tahun ini Pemkab Minahasa rencananya akan melakukan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Tahun 2020 mendatang, revisi RTRW ditargetkan sudah selesai.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Bupati Minahasa Royke Roring berencana menata pengelolaan tata ruang khususnya di wilayah Kecamatan Pineleng, Mandolang, Tombulu dan Langowan, yang dinilai pertumbuhan pembangunan perumahannya begitu baik.

“Wilayah-wilayah ini merupakan sumber air, jika tidak dikelola dengan baik, akan berdampak buruk. Mari diskusikan bersama dengan pemerintah, pengendalian dan kebersamaan dari pihak developer dengan pihak pemerintah sehingga arahnya jelas.

Kiranya menjadi perhatian kita bersama ke depannya untuk Minahasa Semakin Hebat,” ucap Bupati, Jumat (14/6/2019).

Kedepannya, Bupati ROR berharap, delevoper dengan Pemkab Minahasa dapat bekerjasama merencanakan pembangunan karena Kabupaten Minahasa memiliki potensi yang sangat besar.

Baca: Nekat, Pria 20 Tahun Ini Pegang Pisau lalu Cegat Mobil Tim Khusus Reskrim Polresta

Baca: Inilah Anggota Tim Khusus Polresta Yang Dicegat Pria 20 Tahun Menggunakan Pisau

Baca: Kasus Kivlan Zen, Istana Pastikan Tak Akan Ada Intervensi: Proses Harus Berjalan

“Harapan kami, akses jalan dan perijinan di mudahkan agar investor dengan mudah bisa masuk membangun daerah kita,” terang Bupati ROR.
“Mari bersama-sama berpikir dengan pemerintah untuk membangun dan mengelola wilayah Minahasa, agar betul-betul tercipta kenyamanan,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar rapat bersama Developer dalam rangka Pembangunan Perumahan yang ada di Kabupaten Minahasa, Kamis (13/6/2019) di ruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Dalam rapat tersebut Bupati Minahasa Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari Developer yang sudah berinvestasi di bidang perumahan di Kabupaten Minahasa.

Ia mengatakan masih perlu lagi pemerintah menata pengelolaan tata ruang maupun di berbagai fasilitas yang ada dalam kita merencanakan pembangunan perumahan.

Hadir dalam rapat ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Wilford Siagian dan pimpinan dinas terkait. (Eas)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved