Ganjal PDIP di Pilkada Serentak 2020: Ini yang Dilakukan Kader Nasdem

Kepala daerah dari Partai Nasdem berkumpul di Kota Kotamobagu, Kamis (13/6/2019). Mereka mendatangi rumah

Ganjal PDIP di Pilkada Serentak 2020: Ini yang Dilakukan Kader Nasdem
Ist FB stanly frederiks mewengkang/DPW Nasdem Sulut
Vicky Lumentut (kanan), Tatong Bara dan Felly Runtuwene saat Lebaran Ketupat di Kotamobagu, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU – Kepala daerah dari Partai Nasdem berkumpul di Kota Kotamobagu, Kamis (13/6/2019). Mereka mendatangi rumah
Bupati Bolmong Yasti Supredjo dan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara. Ada Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Wakil Bupati Talaud terpilih Mochtar Parapaga dan Bupati Minahasa Utara Vonnie Panambunan.

Hadir juga Ketua Komando Pemenangan Wilayah Sulut Felly Runtuwene yang juga caleg DPR RI terpilih, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut Victor Mailangkay serta para anggota DPRD Nasdem terpilih seperti Franko Wangko.

Para ‘joker’ kader unggulan calon kepala daerah dari Nasdem ini berkumpul dalam rangka silaturahmi Lebaran dan Hari Raya Ketupat. Selain silaturahmi, persamuhan itu juga turut membicarakan soal Pilgub 2020. Diketahui Yasti beserta Tatong Bara masuk bursa calon wakil gubernur dari Nasdem.

Kebutuhan terhadap keduanya sebagai calon wakil gubernur dari Nasdem kian meninggi dikarenakan tiga ‘joker’ yang mencuat maju pilgub seperti Vicky Lumentut, Elly Lasut dan Vonnie Panambunan. Ketiganya merupakan representasi etnis Minahasa.

Baca: Alasan Kubu Jokowi Sulut Yakin Pilpres Tak Curang: Ini Klaim Data Prabowo Menang

Untuk melawan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK), perlu merangkul etnis Bolaang Mongondow Raya (BMR). Di rumah dinas Tatong, hadir Felly, Vicky serta dua pengurus lainnya. Ada dua kursi panjang di ruangan itu yang berdekatan. Sebuah kursi diduduki Felly, Tatong serta seorang pengurus.

Tatong berada di ujung kursi itu. Sedang di kursi lainnya, Vicky duduk paling ujung, hingga ia dan Tatong bersebelahan. Ruangan itu berleter ‘U’, hingga Vicky dan Tatong dalam posisi duduknya itu sepertinya jadi pusat perhatian.

Felly yang duduk samping Tatong, tersenyum mengamati Tatong dan Vicky bercakap-cakap. Di rumah Yasti, suasana kurang lebih sama terjadi. Vicky duduk di samping Yasti. Keduanya berbincang akrab. Saat foto bersama keduanya juga bersebelahan.

Hadir pula Cherish Herriete, Anggota DPD RI terpilih yang merupakan keponakan Yasti. Saat berfoto, Cherish berdiri samping Felly. Felly kepada tribunmanado.co.id mengakui jika masalah pilgub dibahas pula. "Kami bincang-bincang sedikit tentang pilgub," kata dia.

Baca: Putusan Bawaslu RI Tak Pengaruhi Posisi AJP

Mengenai peluang Yasti dan Tatong untuk maju di pilgub, ia menyerahkan
pada keduanya. "Terserah mereka, kami welcome saja," kata dia. Sebut dia, Nasdem membuka pendaftaran untuk pilgub serta pilkada. Pendaftaran tersebut bersikap terbuka. "Siapapun bisa mendaftar, entah dari kader ataupun
nonkader, kami buka kesempatan yang sama," kata dia.

Yasti dan Tatong memberi jawaban yang hampir sama. Belum bersedia
karena ingin membangun daerah terlebih dahulu. "Kalau ada masyarakat yang menginginkan terima kasih, tapi saya belum bersedia," kata dia.

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved