Operasi Ketupat

Polisi Menilang 554 Pelanggar Pada Operasi Ketupat Samrat 2019

Hasil Operasi Terpusat Ketupat Samrat 2019, yang digelar di wilayah hukum Polda Sulut terjadi penurunan pelanggaran lalu lintas

Polisi Menilang 554 Pelanggar Pada Operasi Ketupat Samrat 2019
Tribun manado / ferdinand ranti
Dirlantas Polda Sulut Kombes Drs I Gusti Putu Ngurah Gunawan 

Polisi Menilang 554 Pelanggar Pada Operasi Ketupat Samrat 2019

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hasil Operasi Terpusat Ketupat Samrat 2019, yang digelar di wilayah hukum Polda Sulut terjadi penurunan pelanggaran lalu lintas.

Dari data perbandingan pelanggaran tahun 2018 tilang mencapai 1.601 kasus, tahun 2019 hanya 554 kasus. Sedangkan teguran tahun 2018 mencapai 812 kasus, tahun 2019 hanya 474 kasus.

“Total pelanggaran tersebut sudah termasuk dari Polres Jajaran,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Sulut, Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan, saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (11/06/2019).

Dijelaskan Mantan Direktur Binmas Polda Bali ini, selama Operasi Ketupat Samrat 2019 ini, pihaknya melaksanakan secara berkesinambungan dan optimalisasi, untuk jalur mudik.

Baca: Amankan Arus Mudik, Mulai 29 Mei Polisi Gelar Operasi Ketupat Samrat 2019

Baca: Hadir di Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019, Ini Kata Gubernur Olly Dondokambey!

Baca: Inilah yang Dilakukan Umat Kristiani di Mandolang Minahasa saat Perayaan Idulfitri

“Kita telah mendirikan Pos Pelayanan dan Pos Pengaman lebih dari 30. Ini kita optimalkan dalam rangka menekan jumlah kecelakaan lalu lintas. Ini terbukti, jika dibandingan dengan tahun kemarin, terjadi penurunan 30 persen,” kata Kombes Pol I Gusti.

“Kita masih terus bersinergi dengan TNI, stakeholder yang lain, untuk menjaga masyarakat khususnya pengemudi dan juga masyarkat yang menggunakan fasilitas angkutan darat,” sambungnya.
Ia menambahkan selama operasi Ketupat Samrat 2019, pihaknya juga melaksanakan pengamanan di jalan tol untuk fasilitas arus mudik.

“Kita mendapat pujian dari banyak masyarakat. Begitu pula di semua Kabupaten, masyarakat menanggapi positif apa yang telah dilakukan kepolisian dalam melayani, melindungan dan mengayomi,” pungkas Kombes Pol I Gusti.(fer)

Baca: Kakek Buyut Maruf Amin Gegerkan Tanah Arab, Kondisi Jasad Masih Utuh setelah Makam Dibongkar

Baca: Mahasiswi Ini Disetubuhi Paksa Ayah Kandung, Berawal Nilai Kuliah Rendah hingga Trauma ke Kampus

Baca: Liburan di Bali Bersama Wanita Terkaya Asia, Baju Renang Luna Maya Jadi Sorotan

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved