Berita Daerah

Dinkes Minahasa Tenggara Tetap Pantau Arus Balik Usai Lebaran

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap menyiagakan sejumlah petugas medis pada arus balik lebaran.

Dinkes Minahasa Tenggara Tetap Pantau Arus Balik Usai Lebaran
tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Dinkes Minahasa Tenggara Tetap Pantau Arus Balik Usai Lebaran 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap menyiagakan sejumlah petugas medis pada arus balik lebaran.

"Kami tetap menyiagakan para petugas medis, untuk mengantisipasi arus balik ini dengan penanganan sama seperti saat arus mudik," kata Kepala Dinkes Helni Ratuliu di Ratahan, Selasa (11/6/2019).

Ia mengungkapkan, petugas medis tersebut bertugas sejak arus mudik dan disiagakan di posko yang disiapkan Pemkab.

"Kami juga menyiapkan kendaraan rumah sakit keliling di Posko mudik untuk melayani masyarakat maupun pengendara," jelasnya.

Lebih lanjut Helni menjelaskan, dari 12 Puskesmas tersebut ada 9 Puskesmas yang melakukan pelayanan 1x24 jam bagi masyarakat.

"Untuk pelayanan 1x24 jam kami sudah siapkan dengan fasilitas rawat inap. Sedangkan lainnya untuk layanan rawat jalan," jelasnya.

Dia menambahkan semua petugas di Puskesmas telah diatur jadwal tugasnya, sehingga tidak mengganggu para perawat maupun dokter yang akan merayakan hari raya.

"Jadwalnya kami sudah siapkan. Pastinya petugas medis yang sudah selesai merayakan Idul Fitri kami sudah mintakan untuk ikut membantu tugas rekan mereka yang lain," katanya.

Helni pun menjamin semua pelayanan kesehatan di tingkat bawah tersebut akan berjalan seperti biasa meski dalam hari libur.
"Pastinya semua bentuk pelayanan tetap seperti biasa meski ini masih dalam waktu libur," tandasnya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved