Pilwako Manado

Pengamat Politik Taufik Tumbelaka : Pilkada Manado Sarat Gengsi

Pilkada Manado akan menjadi menarik karena Manado adalah ibukota provinsi di mana gengsi politik terasa berbeda jika dibandingkan daerah lain

Pengamat Politik Taufik Tumbelaka : Pilkada Manado Sarat Gengsi
tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Taufik Tumbelaka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pilkada Manado akan menjadi menarik karena Manado adalah ibukota provinsi di mana gengsi politik terasa berbeda jika dibandingkan daerah lain.

Otomatis pilkada Manado menjadi semacam momen menunjukan reputasi dari masing-masing kekuatan politik.

Pilkada Manado dari sejak beberapa waktu lalu PDIP sebagai peraih kursi terbanyak dalam pileg telah mematok target jelas, walaupun masih menunggu siapa yang resmi akan dijagokan.

Sampai saat ini telah terlempar wacana nama seperti peraih suara ternbanyak Dapil Manado untuk DPRD Sulut, Andre Angouw.

Ada pula suara wacana Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap dan Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang.

Partai Golkar yang punya sejarah bagus di wilayah politik ini, nampak juga telah melempar nama sangat popular, mantan Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi yang diketahui mempunyai simpatisan fanatik.

Sedangkan Partai Demokrat masih menunggu momentum namun nampaknya terprediksi akan mengarah ke runner up Pilkada lalu, yaitu Harley Mangindaan.

Publik juga masih menunggu arah angin Sang Penguasa Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL), Partai Nasdem akan mengarah kemana.

Sikap politik GSVL akan sangat ditunggu karena faktanya GSVL merupakan kekuatan politik di mana ini terbukti dengan tembusnya Sang Putera, Ivan Kristo Lumentut ke DPRD Sulut dengan suara signifikan.

Selain itu GSVL berhasil mengantar sejumlah kader Nasdem tembus di DPRD Manado dengan jumlah cukup baik.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved