Manado

Gojek Kolaborasi dengan Pemkot Manado, Remajakan 10 Shelter Bis Rapid Transit

Perusahaan aplikasi on demand, Gojek Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Manado

Gojek Kolaborasi dengan Pemkot Manado, Remajakan 10 Shelter Bis Rapid Transit
Tribun Manado/Fernando Lumowa
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (kiri) dan  VP Regional Gojek Indonesia Timur, Anandita Danaatmadja (kiri) dan menandatangani nota kesepahaman di ruang serba guna kantor wali kota, Senin (10/06/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perusahaan aplikasi on demand, Gojek Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Manado.

VR Regional Gojek Indonesia Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan, selain dukungan sponsorship ke event Manado Fiesta, Gojek akan melakukan peremajaan sejumlah shelter bis yang ada di Manado.

"Sedikitnya ada sepuluh shelter yang akan kita perbaiki di Manado," katanya usai penandatangan nota kesepahaman Gojek dan Pemkot Manado, Senin (10/06/2019).

Program peremajaan shelter bis rapid transit itu, kata Anandita, sejalan dengan Permenhub No. 12 tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan
Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

Regulasi itu mengatur, perusahaan transportasi online wajib menyediakan fasilitas pickup Point dan drop off service yang sudah ditentukan.

"Harapannya, ketika shelter diperbaiki, bisa dimanfaatkan masyarakat dan mendorong pemerintah menyediakan fasilitas publik yang lebih baik," kata Anandita.

Gojek menargetkan peremajaan tersebut bisa tuntas sebelum gelaran event Manado Fiesta, 27 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Adapun sepuluh shelter yang akan diperbaiki itu berada di beberapa jalan utama Manado. Rinciannya, 3 titik di Jalan AA Maramis, Kairagi ke pusat kota; 3  shelter di Malalayang; 2 shelter di ruas Jalan Yani Sario dan 2 shelter di Jalan Pierre Tendean (Boulevard).

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved