Apel Kerja Perdana

Apel Kerja Perdana, Ada 86 ASN Tak Hadir

Hari ini Senin (10/6/2019) dilaksanakan apel kerja perdana. Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir. Semua peserta apel tak luput dari absensi.

Apel Kerja Perdana, Ada 86 ASN Tak Hadir
istimewa
Suasana apel perdana pemkot Bitung Pasca libur Idul Fitri dan cuti bersama berlangsung di pendopo kantor walikota dan lapangan tenis indoor 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hari ini Senin (10/6/2019) dilaksanakan apel kerja perdana. Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir.

Semua peserta apel tak luput dari absensi.

Dari hasil rekapan ada puluhan ASN yang tidak hadir. 

Badan kepegawaian daerah dan pendidikan pelatihan (BKD-PP) Kota Bitung, mengeluarkan hasil rekap kehadiran aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL).

Herny Pasumah Kepala Bidang Pembinaan Umum dan Informasi Kepegawaian ‎BKD-PP mengatakan sesuai rekap kehadiran dalam apel perdana pasca Libur hari raya Idul Fitri dan cuti bersama di lingkungan Pemkot Bitung mencapai 97,18 persen.

Yang tidak hadir ada 2,82 persen.

Baca: Ini Kata Kaka Slank mengenai Bawah Laut Pulau Bangka, Sulawesi Utara

Baca: Ini Cerita Ulva Takke Yang Temukan Terumbu Karang mirip Borobudur di Dasar Laut

Baca: Ini Persyaratan Pendaftaran Mahasiswa Baru di Unsrat

"Jumlah pegawai di Kota Bitung 3,045. Yang hadir 2,959 dan kurang 86‎. Keterangan kurang sakit 21, cuti 10, izin delapan, tugas belajar tiga orang dan tanpa keterangan 44 orang," jelas Marnix Sony Salindeho kepala seksi Disiplin dan penilai kinerja Aparatur BKD-PP Kota Bitung, kepada Tribunmanado.co.id Senin (10/06/2019).

Hasil rekapan ini akan di konsultasikan dengan kepala perangkat daerah (PD) karena pembinaan ASN ada pada atasan langsung di masing-masing ‎PD, kemudian akan di laporkan ke BKN pusat di Manado.

Terkait dengan sanksi sudah jelas tertuang dalam PP nomor 53 tahun 201 tentang Disiplin PNS, bagian kelima tata cara pemanggilan, pemerisaan, penjatuhan dan penyampaian hukuman disiplin pasal 23 dan 24.

Sebelumnya pada apel tersebut Max Lomban Wali kota Bitung sudah menginstruksikan Badan kepegawaian daerah (BKD) PP Kota Bitung untuk melakukan pendataan dan rekap absen kehadirian. "Harus ditindak tegas yang tidak hadir sesuai aturan yang berlaku," tandasnya.‎ 

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved