PKPG 2019

7.786 Pemuda GMIM Diharapkan Jadi Generasi Milenial Kristiani

Penutupan PKPG 2019 lewat ibadah penutupan dipimpin oleh Pendeta Ventje Talumepa Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang hubungan kerja sama

7.786 Pemuda GMIM Diharapkan Jadi Generasi Milenial Kristiani
Tribun manado / Christian Wayongkere
Penutupan PKPG 2019 

7.786 Pemuda GMIM diharapkan Jadi Generasi Milenial Kristiani

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - "Semoga selama lima hari mengikuti Perkemahan Karya Pemuda GMIM (PKPG) 2019, dapat mengajarkan banyak hal kepada 7.786 peserta menjadi Pemuda GMIM menjadi generasi milenial yang Kristiani"

Demikian diungkapkan Dr Peggy Pangemanan Mekel, Ketua Umum Panitia Pelaksana PKPG 2019 saat diwawancarai tribunmanado.co.id, Senin (10/06/2019).

Peggy yang juga menduduki jabatan sebagai Komisaris Bank SulutGo ini atas nama seluruh panitia pelaksana, berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan PKPG 2019 di Bumi Perkemahan Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Penutupan PKPG 2019, berlangsung Jumat (7/06/2019) lewat ibadah penutupan yang dipimpin oleh Pendeta Ventje Talumepa Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang hubungan kerja sama.

Usai ibadah, penutupan ditandai dengan pengguntingan tanda peserta di tangan peserta PKPG secara simbolis, oleh tujuh orang perwakilan Pemuda GMIM dari Bitung, Minut, Tomohon, Minahasa, Mitra, Manado dan Minsel serta pemukulan Tatenkoren oleh Pdt Ventje.

Baca: Pemuda Rentan Terpengaruh, Diskusi Panel PKPG 2019

Baca: Sebagai Pembicara di PKPG, JAK Bangga Jadi Pemuda GMIM

Baca: Peggy Mekel Pimpin Panitia Pelaksanaan Perkemahan Karya Pemuda PKPG 2019

Pada PKPG kali ini, kata Peggy yang merupakan istri Melky Pangemanan anggota DPRD Provinsi Sulut terpilih 2019, lebih banyak memanfaatkan teknologi seperti dalam materi dalam format digital dan efisien.

Untuk keamanan, diadakan pemeriksaan dan razia miras, sajam (senjata tajam), jack speaker atau sound sistem dan sejenisnya oleh tim gabungan KPPSG, seksi keamanan, Panji Yosua dan kepolisian dengan jumlah sekitar 80 personel yang bertugas sepanjang acara.

Seluruh rangkaian acara selesai jam 01.00 wita lewat tengah malam, dengan penyerahan hadiah lomba tenda Seri A dan B, lomba lintas alam, lomba champ Idol dan lomba tarik tambang putra dan putri dilanjutkan dengan foto bersama di tenda induk.

Setelah PKPG ditutup, peserta kembali di tenda masing-masing, ada yang beristirahat, ada yang mengadakan jamuan makan di tenda mensyukuri PKPG telah berakhir dengan baik, sambil menikmati malam dan kebersamaan dengan peserta lainnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved