RHK GMIM Senin 10 Juni 2019

Roh Kebenaran

Kekuatiran dan kegelisahan serta ketakutan sering melanda kita seperti terpisah dengan suami atau isteri, dengan orang tua dan anak-anak kita.

Roh Kebenaran
https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi 

Yohanes 14:16-17

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON -  Kekuatiran dan kegelisahan serta ketakutan sering melanda kita seperti terpisah dengan suami atau isteri, dengan orang tua dan anak-anak kita. Bahkan kita kuatir dan gelisah karena takut untuk bersaksi dan menyatakan kebenaran.  Sebab adanya tekanan atau ancaman dari pihak tertentu.

Firman Tuhan hari ini, Yesus menasihati para murid-Nya dengan memberi jaminan kepada mereka bahwa Ia akan meminta kepada Bapa-Nya seorang Penolong yang lain yang akan menyertai mereka selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Yesus tahu kegelisahan mereka sebab kematian-Nya pasti akan membuat mereka bukan saja sedih, tetapi juga takut menghadapi orang-orang Yahudi yang berusaha mengancam para pengikut Yesus.

Yesus akan “pergi” tetapi ada Penolong yang lain, yaitu Roh Kebenaran. Ia akan menolong mereka, menguatkan mereka dan membimbing mereka kepada kebenaran. Ia akan menyertai mereka selama-lamanya. Sesunguhnya Penolong yang lain itu adalah Yesus sendiri yang dalam kesatuan dengan Bapa-Nya (Yoh.14:20, bnd. 14:10), menyertai orang-orang yang percaya kepada-Nya. Ia bersama-sama dengan mereka, diam di dalam mereka selama-lamanya.

Sebagai Keluarga Kristen, sering kita mengalami kekuatiran namun serahkanlah kekuatiranmu kepada Tuhan Yesus. Yesus bersama kita dalam menghadapi berbagai persoalan dan pergumulan hidup di tengah keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita. Ia bersama kita melaksanakan panggilan  untuk bersaksi dengan tegas tentang kebenaran di manapun kita pergi dan berada. Ia bersama kita menjadi Penolong karena kita mengenal-Nya dan Ia tinggal di dalam kita dan melindungi kita selama-lamanya. Amin.

Doa: Ya Roh Kebenaran, Penolong setia, kuatkanlah kami untuk menghadapi berbagai tantangan dan pergumulan. Ajarilah kami  berperilaku yang baik untuk melakukan perintah-perintah Tuhan. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved