Berita di Sulut

Hapsa WKI GMIM, Ini Perlombaan yang Diikuti Ribuan Ibu-ibu

Sebanyak lima perlombaan dihelat dalam perayaan Hari Persatuan Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM yang berlangsung di Lapangan Gelora Kuntung,

Hapsa WKI GMIM, Ini Perlombaan yang Diikuti Ribuan Ibu-ibu
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Sebanyak lima perlombaan dihelat dalam perayaan Hari Persatuan Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM yang berlangsung di Lapangan Gelora Kuntung, Kolongan atas, Kecamatan Sonder, Sabtu (8/6/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak lima perlombaan dihelat dalam perayaan Hari Persatuan Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM yang berlangsung di Lapangan Gelora Kuntung, Kolongan atas, Kecamatan Sonder, Sabtu (8/6/2019).

Perayaan WKI dihadiri oleh Ketua WKI Sinode GMIM Adriana Dondokambey, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Ketua TP PKK Minahasa Fenny Roring-Lumanauw, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, dan Wakil Ketua TP PKk Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong.

Dalam Ibadah Agung HAPSA WKI ini, Khadim dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM DR Hein Arina yang mengambil Pembacaan Alkitab Mazmur 128 : 1-6.

"Berbahagialah setiap orang yang takut akan Tuhan, yang hidup menurut jalan yang ditunjukannya, isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu, anak anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu," bacanya.

Selain itu acara dilanjutkan dengan pelantikan juri lomba kegiatan Hapsa WKI Sinode Gmim.

Ketua Panitia HAPSA WKI Sinode GMIM Fenny Roring Lumanauw mengawali penyampaiannya dengan memanjatkan pujian kepada Tuhan.

Hari Persatuan Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM merupakan wadah untuk menyatakan dan mempererat hubungan sebagai wanita gereja khususnya di Gereja Masehi Injili di Minahasa.

"Sebagai warga GMIM menjadi kebanggaan kami sebagai tuan rumah kegiatan ini di bawah tema Tuhan membawa kita dari samudera raya dan subtema Wanita Kaum Ibu yang beraksi, melayani dan kreatif, menjunjung budaya daerah berwawasan kebangsaan," katanya.

"HAPSA tahun ini menjadi ajang sangat bergengsi dan mendapat support yang luar biasa dari semua Wanita Kaum Ibu se- GMIM," lanjutnya

Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta jumlah meningkat signifikan dari tahun sebelumnya dengan lima kegiatan, diantaranya: Ibadah Agung, lomba Gerak Jalan, lomba Senam Jantung Sehat, lomba Baca Mazmur dan Tenteng Sosiru.

Jumlah peserta yang terbanyak ialah Gerak Jalan jumlah 122 regu, Baca Mazmur 86 peserta, Senam Jantung Sehat 47 regu dan Tenteng Sosiru (KBBI:Nyiru) 104 peserta.

"Keunikan dari pelaksanaan HAPSA tahun ini adalah lomba tenteng sosiru menggunakan kebaya minahasa mengangkat budaya sebagaimana sub tema kegiatan HAPSA tahun 2019 ini dan disetiap lomba disediakan hadiah," jelasnya.

"Dalam ibadah agung Hapsa ini ada rasa syukur dan terima kasih kepada tuhan karena dalam pelayanan WKI GMIM Tuhan memakai para hambanya berperan dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," katanya.

Ia juga mewakili panitia mengucapkan selamat kepada Ketua WKI Sinode GMIM yang telah terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2025 bersama pimpinan BPMS lainnya yang sudah terpilih.

Baca: 4 Artis Berwajah Indonesia Ini Ternyata Berdarah Blasteran Lho!

Baca: 6 Artis Indonesia Blasteran yang Jadi Mualaf, Tiga Orang Ternyata Miliki Darah Manado

Baca: 4 Artis Indonesia ini Ganti Nama Setelah Pindah Agama

 

Baca: Terciduk saat Berselingkuh, Pria (45) Dihabisi Anak Sendiri, 3 Tikaman Akhiri Hidup Sang Ayah

Baca: Kisah Soeharto Ditinggal Orang-orang Kepercayaannya, Hanya Satu Menteri Paling Setia Bertahan

Baca: Viral Video, Warga Dapat Uang Hasil Gali Tanah, Diduga Milik korban Bencana Palu, Jumlahnya Segini

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved