Penerbangan

Batik Air, Satu-satunya Maskapai yang Hubungkan Yogyakarta-Soetta dan Palangkaraya

Danang Mandala Prihantoro, Communication Strategic Lion Air Group menjelaskan, Batik Air mencatatkan sejarah industri aviasi.

Batik Air, Satu-satunya Maskapai yang Hubungkan Yogyakarta-Soetta dan Palangkaraya
Istimewa/Dok. Lion Air Group
Batik Air di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalteng. 

Batik Air, Satu-satunya Maskapai yang Hubungkan Yogyakarta-Soetta dan Palangkaraya

TRIBUNMANADO.CO.ID - Batik Air mulai melayani rute penerbangan Yogyakarta-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang-Palangkaraya.

Penerbangan perdana sudah berlangsung sejak 29 Mei lalu. Dibukanya rute dari Yogyakarta International Airport (YIA) menjadikan Batik Air satu-satunya maskapai yang melayani rute ke Palangkaraya dari Yogyakarta.

Danang Mandala Prihantoro, Communication Strategic Lion Air Group menjelaskan, Batik Air mencatatkan sejarah industri aviasi.

"Batik Air maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani jaringan reguler berjadwal di kedua rute dengan frekuensi terbang masing-masing satu kali per hari," ujarnya, Sabtu (09/06/2019).

Batik Air mengoperasikan Airbus 320-200CEO registrasi PK-LUJ. Pesawat lepas landas tepat waktu (on time) dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 08.00 WIB nomor penerbangan ID-6372 dan mendarat dengan mulus di Yogyakarta International Airport pada 09.10 WIB.

Untuk layanan kembali, Batik Air akan beroperasi pada 1 Juni 2019. Penerbangan nomor ID-6373 berangkat dari YIA pukul 14.10 WIB, kemudian dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta pada 15.20 WIB.

BERITA TERPOPULER:

Baca: Viral Video, Warga Dapat Uang Hasil Gali Tanah, Diduga Milik korban Bencana Palu, Jumlahnya Segini

Baca: 6 Artis Indonesia Blasteran yang Jadi Mualaf, Tiga Orang Ternyata Miliki Darah Manado

Baca: Meski Beda Agama, 4 Pasangan Artis Ini Tetap Kompak Rayakan Lebaran Bersama

Penerbangan selanjutnya, Batik Air berangkat dari YIA bernomor ID-6696 pukul 09.50 WIB dan mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya (PKY) pada 11.20 WIB.

Untuk penerbangan kembali, Batik Air dari Palangkaraya nomor ID-6697 mengudara pada 12.00 WIB dan tiba pukul 13.30 WIB di YIA.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved