Pilpres AS

Kampanye Pilpres AS Panas, Sanders: Trump Itu Rasis, Seksis, Paling Korup, Kita Akan Kalahkan Dia

Sanders menyebut Trump "seorang rasis, seksis, homofobik dan fanatik agama" dalam pidato yang mengakhiri konvensi Demokrat di negara bagian California

Kampanye Pilpres AS Panas, Sanders: Trump Itu Rasis, Seksis, Paling Korup, Kita Akan Kalahkan Dia
newyorktimes.com
Bernie Sanders, Capres Demokrat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kampanye Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020 semakin panas dengan perang kata-kata.

Terbaru, Minggu (2/6/2019), Senator AS Bernie Sanders, menyerukan para anggota Partai Demokrat untuk bersatu melawan Donald Trump.

Melansir warta Voice of America, Senin (3/6/2019), pernyataan Sanders menambah panas kampanye pilpres dengan berbagai kritikan terhadap Trump, presiden dari Partai Republik. 

Sanders menyebut Trump "seorang rasis, seksis, homofobik dan fanatik agama" dalam sebuah pidato yang mengakhiri konvensi Demokrat di negara bagian California.

Konvensi itu diikuti 14 dari 24 kandidat yang menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan 5.000 delegasi, tamu dan wartawan di negara bagian AS yang paling padat penduduknya dan selalu dimenangkan kubu Demokrat itu.

“Bersama kita akan mengalahkan seorang presiden dengan pemerintahan paling korup dalam sejarah," kata Sanders, "dan seorang presiden yang tidak tahu apa-apa tentang nilai-nilai Amerika."

Konvensi di kota San Fransisco itu menjadi ajang kekuatan Partai Demokrat yang berupaya bangkit dari kekalahannya dalam pemilihan pada 2016.

Baca: Trump Maju Lagi Pilpres AS 2020, Begini Jargon Terbarunya

Baca: Kekuasaan Presiden Trump Dibatasi, Parlemen AS Keluarkan UU Baru

Pada 2016, Sanders berusaha memenangkan nominasi Partai Demokrat tetapi kalah dari mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.

Pria berusia 77 tahun itu memperoleh pendukung yang kuat dengan janji untuk membebaskan biaya kuliah dan membuat pemerintah memperluas perannya dalam memberikan perawatan kesehatan kepada warga Amerika.

Sanders bergabung dalam arena Partai Demokrat yang sudah ramai dengan para tokoh yang telah mengumumkan pencalonan diri mereka, sekitar setahun sebelum pemilihan pendahuluan 2020 dimulai.

Para senator Partai Demokrat yang sebelumnya telah menyatakan akan ikut bersaing dalam pemilihan presiden 2020 termasuk Elizabeth Warren, Cory Booker, Amy Klobuchar, Kristen Gillibrand dan Kamala Harris. (*)

Sumber: VOA

BERITA POPULER:

Baca: Kembali ke Pelukan Suami, Polly Alexandria Sebut Hamil, Netizen Heboh, Nur Khamid: Thats My Wife

Baca: Angelina Sondakh Nikah Siri Dengan Brotoseno di Penjara, Sang Putri Unggah Fotonya

Baca: Prabowo Singgung Sikap Politik Ani Yudhoyono, SBY: Tidak Baik, Mohon Pengertiannya

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved