Berita Bitung

Ini Tanggapan Kapolres Stefanus Tamuntuan Terkait Bom di Solo

Menyikapi peristiwa bom bunuh diri di Solo, Polres Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan meningkatkan kewaspadaan dan deteksi.

Ini Tanggapan Kapolres Stefanus Tamuntuan Terkait Bom di Solo
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Kapolres Stefanus Tamuntuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Menyikapi peristiwa bom bunuh diri di Solo, Kepolisian Resor (Polres) Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan meningkatkan kewaspadaan dan deteksi.

Hal ini sebagaimana dikemukakan AKBP Stefanus Tamuntuan, Kapolres Bitung saat diwawancara Tribunmanado.co.id, pihaknya akan melakukan deteksi dan waspada di wilayah hukum Polres Bitung.

"Masyarakat jangan resah, kami menjamin pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri (KBBI: Idulfitri) di Bitung aman dan kondusif," janji Kapolres, Selasa (04/06/2019).

Lanjutnya, untuk pelaksanaan menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H di Kota Bitung pihaknya akan menerjunkan dan melakukan pengaman ketat.

Mulai dari pawai malam takbiran hingga Salat Id di beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Kami akan perketat, masjid, gereja, tempat Salat Id dan tempat publik di sentra ekonomi dan tempat wisata," jelasnya.

wakapolda Sulut Brigjen Karyoto SIK
wakapolda Sulut Brigjen Karyoto SIK (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Jalannya malam takbiran pada Selasa malam nanti, pihaknya bersama instansi terkait TNI Kodim 1310 Bitung, Sub Denpom Bitung, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya akan menciptakan keamanan dan kenyamanan umat muslim yang merayakan takbiran.

Masyarakat yang akan mengikuti pawai keliling kota akan mendapat pengamanan dari petugas gabungan.

"Selain untuk keamanan, agar berjalan lancar untuk arus lalu lintasnya serta tidak mengganggu pengguna jalan yang lain sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," terangnya.

‎Ditempat terpisah Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bitung AKP Andri Permana SIK menambahkan, untuk rute pawai malam Takbiran mengambil start dari kantor wali kota di Jalan Sam Ratulangi Bitung, menuju arah Wangurer, belok kiri jalan Leoni.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved