Jelang Idul Fitri, Polres Minsel Gelar Razia di Tempat Hiburan Malam

Dalam razia di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di depan Mapolres Minsel, petugas memeriksa kendaraan bermotor yang melintas

Jelang Idul Fitri, Polres Minsel Gelar Razia di Tempat Hiburan Malam
istimewa
Suasana tugas operasi Polres Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Perayaan Idul Fitri 1440 H bagi umat Muslim khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sufah tak alama lagi. Untuk menjamin agar perayaan keagamaan tersebut berjalan lancar, Polres Minsel menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Dalam operasi ini satuan yang dipimpin Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo menyasar beberapa lokasi hiburan malam serta razia kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Minggu malam hingga Senin dini hari (2-3/6/2019).

Dalam razia di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di depan Mapolres Minsel, petugas memeriksa kendaraan bermotor yang melintas, meliputi surat-surat dan barang bawaan.

Petugas berhasil menjaring lima pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan tidak memiliki surat-surat berkendara.

Sementara itu, razia di sejumlah tempat hiburan malam dilakukan dengan memeriksa identitas karyawan serta pemeriksaan para pengunjung untuk menghindari adanya narkoba. Senjata tajam maupun barang berbahaya lainnya.

Baca: Lintasi Gunung dan Lembah Demi Melayani Kesehatan  

Baca: Jelang Lebaran, Keluarga Ini Sediakan 10 Juta Rupiah Untuk Pakaian

Baca: Penjaga Warung Habisi Nyawa Satpam Perusahaan Hanya karena Masalah Lampu, Begini Kronologinya

Saat razia, petugas mendapati beberapa tempat hiburan yang surat izin operasionalnya telah kedaluwarsa. Para pemilik kemudian diminta segera memperpanjang surat izin tersebut.

Terkait jam operasional tempat hiburan selama Bulan Ramadan, petugas kembali menegaskan agar seluruh pemilik mematuhi ketentuan, yakni maksimal sampai pukul 01.00 Wita.

Kapolres Minsel Prabowo mengatakan, K2YD ini sebagai cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah, yang tinggal hitungan hari.

“Tujuannya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga warga dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca: Ditinggal Sang Ibunda Selamanya, AHY Cerita Dua Minggu Sebelum Ani Yudhoyono Meninggal

Baca: Viral, Wanita Lompat dari Mobil yang Berkecepatan Tinggi, Aksinya Terekam CCTV, Tonton Videonya

Baca: PDIP Pertimbangkan Wakil dari Muslim, Imba Direstui Tetty Paruntu Maju Pilwako 2020

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved