Tetetana, Base Camp Paleloan Jadi Tempat Merajut Kebersamaan Pelsus Eben Heazer Bumber

Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin terdiri dari 15 kolom dengan jemaat kurang lebih 1.300 jiwa.

Tetetana, Base Camp Paleloan Jadi Tempat Merajut Kebersamaan Pelsus Eben Heazer Bumber
istimewa
Para Pelayan khusus GMIM Eben Heazer Bumi Beringin asyik bermain game yang telah ditentukan Panitia HRG 1

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO – Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin terdiri dari 15 kolom dengan jemaat kurang lebih 1.300 jiwa. Dalam kepelayanan oleh Sinode GMIM mempercayakan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) kepada Pdt Jimmy J Suatan dengan dibantu dua pendeta pelayan (jemaat), yakni Pdt Eva Mononimbar-Lombok STh dan Pdt Deysie Manumpil-Lewan MTh.

Asyik ber-swafoto
Asyik ber-swafoto (istimewa)

Demi efektifnya kepelayanan di tingkat kolom, maka masing-masing kolom dilayani oleh penatua dan syamas. Tak hanya itu, seperti lazimnya di GMIM, di Jemaat Ebedn Heazer Bumi Beringin juga ada pelayan khusus (pelsus) yang khusus melayani di Kategorial BIPRA.

Artinya kepelayanan di Jemaat GMIM Eben Heazer Bumber dilayani oleh 38 pelayan khusus yang terdiri dari tiga pendeta, 20 penatua dan 15 syamas.

Saat berada di Tetetana, Kumelembuai, Tomohon
Saat berada di Tetetana, Kumelembuai, Tomohon (istimewa)

Kepelayanan di Jemaat GMIM Eben Heazer Bumber juga dibantu oleh panitia maupun tim kerja yang dibentuk oleh Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) dengan persetujuan Majelis Jemaat dalam Sidang Majelis Jemaat.

Khusus tahun 2019 ini, satu di antara yang dibentuk adalah Panitia Hari Raya Gerejawi (HRG) Satu yang bertugas menggelar kegiatan keagamaan mulai dari Perayaan Jumat Agung, Perayaan Paskah, Perayaan Kebangkitan Yesus Kristus hingga Perayaan Pentahkosta (Hari Ketuangan Roh Kudus).

Pada tahun 2019 ini BPMJ, telah mempercayakan Panitia Hari Raya Gereja (HRG) Satu dengan komposisi inti; Ketua Panitia HRG 1, Pnt Aswin D Lumintang, Sekretaris, Sym Merlin Runtuwene-Rompas dan Sekretaris, Sym Merry Rarung-Sumlang.

Para Pelsus Pria Jemaat GMIM Eben Heazer Bumber
Para Pelsus Pria Jemaat GMIM Eben Heazer Bumber (istimewa)

Kepanitiaan ini kata Pnt Aswin Lumintang akan segera mengakhiri tugas pelayanan sebagai Panitia HRG 1. ‘’Sesuai SK kami akan segera mengakhiri kepanitiaan kami pada, Minggu (9/6/2019), tepatnya saat Perayaan Hari Pentahkosta. Saat ittu, seluruh panitia akan menyumbangkan pujian rohani dan Ketua Panitia akan melaporkan seluruh rangkaian kegiatan yang telah diadakan dihadapan jemaat, dalam satu ibadah, ‘’ ujar Aswin.

Sebelumnya kata Aswin, pihaknya telah membuat Taman dan Visualisasi Paskah di halaman gereja, pemasangan ornamen Paskah di setiap kolom. ‘’Bagian dalam gereja juga kami tata dengan nuansa Paskah, ‘’ ujar Aswin.

Tak hanya itu, saat perayaan Paskah juga telah digelar beberapa lomba yang sifatnya meramaikan dan memupuk kebersamaan. Antara lain, Lomba Menata Kue Nontepung, Lomba Suami Merias Istri.

Base Camp Paleloan
Base Camp Paleloan (istimewa)

Bersama pihak BPMJ juga Panitia HRG 1 telah membagikan diakonia Paskah. Saat Perayaan Paskah, Panitia juga telah mengadakan jamuan kasih di halaman gereja.

Terakhir, Panitia HRG 1, kata Aswin, telah memfasilitasi Wisata Religi Pelsus yang diadakan di daerah Wisata Tetetana’ Kumelembuai, Tomohon dan Base Camp Paleloan milik Wagub Steven Kandouw.

Tujuan kegiatan ini adalah memupuk kebersamaan antar sesama pelayan khusus. Bahkan, diharapkan acara ini menambah semangat bagi pelayan khusus untuk melayani Tuhan Yesus melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat memuji dan memuliakan Tuhan Yesus di kolom masing-masing maupun tingkat BIPRA.

Baca: SBY Ungkap Komunikasi Terakhir Bersama Ani Yudhoyono yang Panjang Lebar: Air Mata Cinta

Baca: Jelang Idul Fitri, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Liburkan Anak-anak Asuhnya

Baca: Permintaan Rujuk Ditolak Istri, Pria Muda Pilih Bakar Diri, Begini Kondisinya

Baca: Begini Kemesraan SBY dan Ani Yudhoyono, Meski Memo Sakit. Pepo Merasa Bersalah

Baca: Rossi Jatuh di Tikungan Sembilan, Danilo Petrucci Asapi Marquez

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved