RHK Minggu 2 Juni 2019

Takut Akan Tuhan adalah Sumber Kebahagiaan

Setiap keluarga Kristen memiliki tujuan untuk hidup bahagia. Kebahagiaan menjadi harapan semua orang tanpa terkecuali

Takut Akan Tuhan adalah Sumber Kebahagiaan
ilustrasi 

Mazmur 128:1

SETIAP keluarga Kristen memiliki tujuan untuk hidup bahagia. Kebahagiaan menjadi harapan semua orang tanpa terkecuali sehingga ada  orang berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan dengan menghalalkan segala cara. Ada yang mencuri, merampok dan korupsi demi memenuhi hasrat diri untuk menikmati kesenangan yang dianggap sebagai kebahagiaan sejati. Tapi ada yang mendapatkannya melalui ketaatan dalam kehidupan yang takut akan Tuhan.

Holly Bible (Alkitab) masuk daftar buku bacaan paling dilarang di Amerika Serikat.
Holly Bible (Alkitab) masuk daftar buku bacaan paling dilarang di Amerika Serikat. (The Hufffingron Post)

Dalam bacaan Firman Tuhan saat ini, pemazmur memberikan dasar yang utama bahwa untuk menikmati kebahagiaan harus  hidup takut akan Tuhan dan menuruti jalan atau cara hidup yang ditunjuk oleh Tuhan melalui hukum-hukum-Nya.

Takut akan Tuhan berarti menjadikan Tuhan dan perintah-Nya sebagai dasar utama dalam kehidupan keluarga, disertai dengan rasa hormat dan taat kepada-Nya. Bukti hidup  takut akan Tuhan antara lain:   rajin beribadah, berbuat baik,  kerja keras,  saling mengasihi dan saling mendoakan.

Inilah tanda ketaatan dan bukti kita mengasihi Tuhan. Dengan demikian, kebahagiaan akan teralami dalam kehidupan yakni berkat rohani maupun  jasmani. Sumber kebahagiaan setiap orang, baik secara pribadi maupun keluarga, kelompok, dan persekutuan  tergantung pada  kehidupan yang   takut akan Tuhan.

Sebagai keluarga Kristen, hidup takut akan Tuhan dapat terwujud melalui kehidupan yang saling memberi dan menerima antara suami-isteri, orang tua dan anak, kakak-beradik dan antar sesama sebagai tanda hormat dan cinta kasih.

Siap berbagi kehidupan antara suami-isteri baik saat suka maupun duka, saling memberi semangat, saling menerima segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apabila kita benar-benar membangun keluarga di dalam kepatuhan dan ketaatan pada Tuhan maka kita akan memperoleh dan menikmati berkat kehidupan, yakni kebahagiaan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, tolonglah kami untuk hidup dalam takut akan Engkau sebagai dasar utama bagi kami untuk menikmati berkat  kebahagiaan. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved