Polres Tomohon Siapkan 252 Personil untuk Operasi Ketupat

Polres Tomohon sudah melaksanakan operasi ketupat bukan hanya untuk malam takbiran. Sebanyak 252 personil disiapkan untuk itu.

Polres Tomohon Siapkan 252 Personil untuk Operasi Ketupat
ist/humas polres tomohon
Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Polres Tomohon sudah melaksanakan operasi ketupat bukan hanya untuk malam takbiran. Sebanyak 252 personil disiapkan untuk itu.

Menurut Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Marganda Aritonang SH, S.Ik, MM, beberapa hari lalu keseluruhan personil yang di libatkan dalam Ops Ketupat Adalah 252 personil.

Itu sudah termasuk Personil Siaga Polres dan Polsek. Itu ditambah dua Pos Pengamanan di ruas jalan trans Sulawesi desa Tambala Kecamatan Tombariri dan Pos Pengamanan di ruas jalan raya Kelurahan Tinoor.

Kemudian ada lagi Pos pelayanan Terminal dan Pasar Beriman Tomohon, serta Pos Pelayanan terpadu terletak di Pusat Kota Tomohon.

Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si mengatakan, dalam apel beberapa waktu lalu mengatakan Operasi Ketupat tahun 2019 akan di gelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 mei 2019 sampai dengan Senin tanggal 10 juni 2019, sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat.

Apel Gelar Pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Apel Gelar Pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat

“Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku Pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2019″ ini. Semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keihklasan di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, dapat menjadi sebuah catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Tak lupa Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, juga menyampaikan kepada seluruh personel Polri dan seluruh personel pengamanan Operasi Ketupat 2019, dimanapun bertugas.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 ,Mohon Maaf Lahir dan Batin,” kata Kapolres. (dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved