Berita Tomohon

Organisasi Ini Buka Puasa Bersama Umat Muslim Kampung Jawa

Upaya untuk melestarikan perdamaian dan kerukunan di Kota Religius terus dilakukan Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Organisasi Ini Buka Puasa Bersama Umat Muslim Kampung Jawa
ISTIMEWA
Organisasi Ini Buka Puasa Bersama Umat Muslim Kampung Jawa 

TRIBUNMANADO.CO.ID,TOMOHON - Upaya untuk melestarikan perdamaian dan kerukunan di Kota Religius terus dilakukan Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Dari rilis yang diterima tribunmanado.co.id, Sabtu (01/06/2019) bahwa, Jumat (31/05/2019) malam, organisasi yang beranggotakan para pemuda lintas iman di Kota Tomohon ini pun melakukan buka puasa bersama.

Mereka melakukannya bersama umat muslim di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan, Sulawesi Utara.

Ketua Forum Pelita Kota Tomohon Toar Pangkey ST MT mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan bentuk solidaritas bersama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kerukunan ini harus dijaga.

"Salah satunya melalui buka puasa bersama umat muslim di Kota Tomohon, khususnya yang ada di Masjid Nurul Iman Kelurahan Kampung Jawa ini,” ujarnya.

Pangkey pun menjelaskan, Forum Pelita merupakan wadah berkumpulnya para pemuda lintas iman yang ada di Kota Tomohon, yang dibentuk oleh para pemuda-pemuda yang perhatian terhadap kondisi bangsa.

“Kami meminta dukungan dalam pelaksanaan program Forum Pelita dan juga mendukung program-program dari Pemerintah Kota Tomohon, khususnya dalam menjaga kerukunan dan perdamaian di Kota Religius ini,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengaku berbangga dan berbahagia bisa hadir untuk berbuka puasa bersama umat muslim di Kampung Jawa yang diprakarsai oleh Forum Pelita Kota Tomohon.

Dia mengatakan, dalam upaya menjaga toleransi, ada tiga pilar yang harus diperhatikan.

Halaman
123
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved