Aksi 22 Mei

Pesan Ketua MUI Kota Ini Terkait Aksi 22 Mei 2019

Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kompak menyuarakan ucapan selamat.

Pesan Ketua MUI Kota Ini Terkait Aksi 22 Mei 2019
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Pesan Ketua MUI Kota Ini Terkait Aksi 22 Mei 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kompak menyuarakan ucapan selamat.

Khususnya kepada, Presiden dan wakil presiden terpilih dan memberi apresiasi kepada pihak TNI-Polri yang sudah berkorban untuk melakukan pengamanan jalannya Pemilu 2019.

"Selamat kepada Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia terpilih pak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Serta apresiasi kepada aparat keamanan yang melaksanakan tugasnya yang humanis dalam melakukan pengamanan di lokasi demo tanggal 21-22/5/2019," jelas Tommy Rondonuwu, Pangilma besar Brigade Waraney Malesung Sulut, Jumat (31/05/2019).

Pihaknya juga mendesak kepada aparat kepolisian agar menegakkan hukum yang se adil-adilnya kepada para provokator, perusuh dan pihak-pihak yang berupaya mengganggu keamanan dan stabilitas di negara kesatuan republik Indonesia.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Royke Karundeng, Ketua ormas Badai Kota Bitung‎, Dirk Kahitang STh tokoh agama, Yaskur Gobel ketua lembaga pengembangan ‎Tilawatil Quran Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, S Umu Sekretaris Muslimat Kota Bitung, dan Hi Abdul Rahman Kaluku ketua Majelis Ulama (MUI) kota Bitung.

Pesan Ketua MUI Kota Ini Terkait Aksi 22 Mei 2019
Pesan Ketua MUI Kota Ini Terkait Aksi 22 Mei 2019 (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Ketua MUI menilai ketidakpuasan terhadap pemilu 2019 yang dibungkus dengan people power, ranahnya ke instansi terkait dalam hal ini Bawaslu maupun pengadilan bukan ‎dengan cara keributan.

"Kondisi itu terjadi di tengah pelaksanaan Bulan Suci Ramadan.

"Untuk itu saya mengajak kepada umat Islam yang berpuasa agar laksanakan dengan baik hingga idul fitri dan tidak menjalankan puasa agar menghormati orang yang berpuasa," pesan ketua MUI Kota Bitung.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri menambahkan terkait dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, memin‎ta agar masyarakat terus menjaga suasana kondusif.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved