Religi

Ini Pesan Paus Fransiskus untuk Hari Komunikasi Sosial ke-53, 'Kita Adalah Sesama Anggota'

Ketua Komisi Sosial Komunikasi Keuskupan Manado, Jumat (31/05/2019), Pastor Steven Lalu membagikan Pesan Paus Fransiskus.

Ini Pesan Paus Fransiskus untuk Hari Komunikasi Sosial ke-53, 'Kita Adalah Sesama Anggota'
Kompas.com
Paus Fransiskus baptis seorang pengemis 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dari Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Makale Toraja, Ketua Komisi Sosial Komunikasi Keuskupan Manado, Jumat (31/05/2019), Pastor Steven Lalu membagikan Pesan Paus Fransiskus.

Pesan itu dalam rangka Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-53, 2 Juni 2019.

Pastor Steven sendiri masuk dalam utusan komisi sosial komunikasi dari 23 keuskupan yang mengikuti pekan komunikasi sosial nasional ke-6.

Tuan rumah kali ini ialah Toraja.

Berikut isi pesan Paus Fransiskus:

Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-53
(2 Juni 2019)
“Kita adalah sesama anggota”
(Efesus 4:25)

Saudara dan Saudari yang terkasih,

Sejak adanya internet, Gereja selalu berupaya mendorong pemanfaatannya untuk melayani perjumpaan dan membangun solidaritas antapribadi. Saya sekali lagi ingin mengajak Anda untuk merenungkan fondasi dan makna mendasar tentang keberadaan kita yang terbentuk melalui relasi. Dalam konteks komunikasi dewasa ini yang penuh tantangan, mari kita menemukan kembali hasrat terdalam pribadi manusia yang tidak ingin terpuruk dalam isolasi dan kesendirian.
Metafora Tentang Jejaring Dan Komunitas

Cakupan media dewasa ini sudah merambah dan menyebar dan menjadi semakin tidak terpisahkan dari ranah kehidapan sehari-hari. Internet dewasa ini menjadi sumber daya dan pengetahuan, serta relasi yang berkat teknologi mengakibatkan terjandinya tranformasi yang paling hakiki dan berdampak pada proses produksi, distribusi serta penggunaan konten.

Sejumlah ahli menyoroti faktor risiko yang mengancam pencarian, penerusan dan penyebaran informasi pada skala global. Meskipun internet pada satu sisi menyajikan sebuah kemungkinan yang luar biasa menyangkut akses pada pengetahuan, akan tetapi pada sisi lain, internet juga terbukti menjadi arena yang banyak terpapar informasi sesat, penyimpangan fakta dan distrosi relasi antarpribadi yang dilakukan sengaja untuk mendiskreditkan orang atau pihak tertentu.

Halaman
1234
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved