Berita Minsel

Prabowo Pimpin Sertijab, Pejabat di Polres Berganti

KBP FX Winardi Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Rabu (29/05/2019). Pejabat yang disertijabkan yaitu beberapa kasat dan kapols

Prabowo Pimpin Sertijab, Pejabat di Polres Berganti
Istimewa
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan Rabu (29/05/2019), di ruang aula Polres Minahasa Selatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - AKBP FX Winardi Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Rabu (29/05/2019).

Pejabat yang disertijabkan yaitu beberapa kasat dan kapolsek.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo memimpin pelaksanaan sertijab tersebut di ruang aula Polres Minahasa Selatan.

Pejabat yang disertijabkan yaitu Kasat Binmas (Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat) dari Iptu Norman Tambaritji kepada Iptu Asprijono Djohar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Minsel.

Iptu Norman Tambaritji selanjutnya dimutasikan sebagai Kasubbag Humas Polres Minsel.

Kasat Pol Air (Kepala Satuan Polisi Perairan) dari Iptu Djodi Koyuko, kepada Iptu Stenly Sarempa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sinonsayang.

Baca: Ingin Nikahi Kakak Ipar, Suami Bunuh Istri di Dekat Anak, Sebelum Tewas Korban Ucap Aku Mencintaimu

Baca: Nenek 102 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Habisi Nyawa Nenek 92 Tahun, Begini Kondisinya

Baca: Mantan Panglima TNI Diincar Untuk Dibunuh, Sekarang Dikawal Dua Kopassus

Iptu Djodi Koyuko selanjutnya dimutasikan sebagai Paur Siaga SPKT Polda Sulut.

Kapolsek Sinonsayang dari Iptu Stenly Sarempa kepada Iptu Mulyadi Lontaan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Progar Bagren Polres Minsel.

Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang, kepada Ipda Nicky Polandos yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Tomohon.

Iptu Wensy Saerang kemudian dimutasikan sebagai Kanit Lantas Polsek Ratahan.

Baca: Ayah Kandung Perkosa Dua Anaknya, Gunakan Ritual Cari Jodoh Pria Kaya, Ini Kronologinya

Baca: Ini Tes Sederhana Mengenai Kepribadian, Hanya Melihat Gambar

Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu, kepada Iptu Muhammad Amri yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Minsel.

Iptu Petrus Sattu kemudian dimutasikan sebagai Kasubbagkum Bag Sumda Polres Minsel.

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK menyampaikan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel.

“Sertijab ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep/260/V/2019, tanggal 17 Mei 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di lingkungan Polda Sulut. Kegiatan ini hal yang biasa di tubuh Polri, menunjukan adanya dinamika oraganisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personil serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang professional, modern dan terpercaya,” ungkap kapolres. 

Kepada pejabat yang lama, Kapolres Minsel menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Minsel. Kepada para pejabat yang baru diminta untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. “Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup kapolres. (Dru)

Baca: Mayat Lelaki Ditemukan di Dalam Kamar Indekos

Baca: Smartphonemu Bisa Disadap? Ini Tandanya

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved