Lebaran 2019

Polisi Akan Patroli Rumah Warga Saat Libur

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Stefanus Tamuntuan menjelaskan dalam operasi kepolisian Ketupat Samrat 2019 melibatkan 200 personel gabungan.

Polisi Akan Patroli Rumah Warga Saat Libur
Tribun Manado/Christian Wayongkere
Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan bersama unsur forkompimda Bitung, pemkot Bitung usai apel gelar pasukan operasi kepolisian ketupat Samrat 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Stefanus Tamuntuan menjelaskan dalam operasi kepolisian Ketupat Samrat 2019 melibatkan 200 personel gabungan.

Operasi kepolisian ketupat Samrat 2019 ditandai dengan pelaksanaan Apel gelar pasukan.

Kapolres Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Stefanus Tamuntuan mengatakan selain dari polres ada juga personel dari unsur TNI.

"Jadi selain Polres Bitung ada Kodim 1310 Bitung ada satu satuan setingkat kompi (SSK) dan dari Batalyon Marinir dua‎ SSK," ujar kapolres, Selasa (28/05/2019).

Lanjut Kapolres, selain kesiapan personil gabungan ada empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan.

Pos pelayanan berdiri di pelabuhan dan terminal, sedangkan pos pengamanan di sentra atau tempat publik seperti di depan pasar Girian, pusat kota Bitung dan pasar Winenet‎.

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan bersama unsur forkompimda Bitung, pemkot Bitung usai apel gelar pasukan operasi kepolisian ketupat Samrat 2019
Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan bersama unsur forkompimda Bitung, pemkot Bitung usai apel gelar pasukan operasi kepolisian ketupat Samrat 2019 (Tribun Manado/Christian Wayongkere)

Baca: Ingin Nikahi Kakak Ipar, Suami Bunuh Istri di Dekat Anak, Sebelum Tewas Korban Ucap Aku Mencintaimu

Baca: DAFTAR Calon Menteri Kabinet Jokowi: Ada Gubernur Olly, Sandiaga Uno Bersaing dengan Tuama Manado

Baca: Inilah Para Tokoh Berdarah Manado Calon Menteri Kabinet Jokowi Jilid II: Pengusaha, Sosok No 1 Sulut

Kepada masyarakat mantan Kasatreskrim Polres Metro Jaya Jakarta Selatan menghimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk kelancaran lalu lintas dalam pelaksanaan kegiatan malam takbiran.

"Kami juga sudah siapkan personil pengamanan untuk pawai takbiran hingga sholat id," kapolres menjamin.

Selain itu kepada masyarakat yang liburan keluar kota dan meninggalkan rumahnya, agar berkoordinasi dengan polsek setempat dan bhabinkamtibmas agar dibantu penjagaan dengan cara patroli dan menonitor kediaman yang ditinggal pergi. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved