Pemkot Manado Dapat Penghargaan WTP dari BPK RI Kedua Kalinya

Pemerintah Kota Manado kembali berhasil meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

Pemkot Manado Dapat Penghargaan WTP dari BPK RI Kedua Kalinya
istimewa
Pemkot Manado meraih WTP dari BPK RI 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Pemerintah Kota Manado kembali berhasil meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara, Senin (27/05/2019).

Opini WTP kedua kalinya itu diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba kepada Wali Kota Manado, Vicky Lumentut didampingi Ketua DPRD Kota Manado, Nortje H. Van Bone dan Mor D Bastiaan, SE.

Pemerintah Kota Manado mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Manado tahun anggaran 2019.

Berdasarkan hal yang menjadi pertimbangan untuk menilai kewajaran laporan keuangan, BPK Perwakilan Sulut menyatakan Kota Mnaado mendapatkan WTP untuk LKPD Tahun Anggaran 2019.

Vicky Lumentut, menyambut gembira opini WTP tersebut. Ia mengatakan, dengan mendapatkan WTP berarti Manado sudah menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Baca: DAFTAR Calon Menteri Kabinet Jokowi: Ada Gubernur Olly, Sandiaga Uno Bersaing dengan Tuama Manado

Baca: Djoni Tewas Ditikam, Tersangka Menyerahkan Diri ke Aparat Desa

Baca: Para Pria yang Punya Ciri-ciri Seperti Ini Tidak Boleh Dinikahi Dalam Islam, Ada Dalilnya!

"Penghargaan ini merupakan prestasi seluruh rakyat Manado dan seluruh jajaran yang sudah melaksanakan tugas dengan baik," ucapnya.

Ia juga menambahkan, predikat WTP adalah sebagai pemicu semangat untuk mempertahankan kualitas dan kinerja pelayanan publik, khususnya dalam pengelolaan keuangan.

"Tanggungjawab kita dari waktu ke waktu terus bertambah. Tapi bila ada predikat lebih tinggi lagi dari WTP, tentunya itu menjadi tantangan yang harus dicapai," ucapnya.

Tak lupa juga Vicky menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajarannya atas prestasi tersebut. 

"Untuk kalian semua para seluruh jajaran kami sampaikan terima kasih semoga kedepannya menjadi semakain baik," tutupnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH. MH, para Asisten Setda, Kepala Inspektorat Kota Manado, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado, serta Kabag Pemerintahan-Humas Setda Kota Manado. (ana)

Baca: Penjambret Sial, Terjebak di Jalan Buntu, Jatuh pula dari Rumah Warga

Baca: Tetap Antar Makanan Saat Motornya Dicuri, Driver Ojol Ini Dapat Duit Puluhan Juta dan Motor Pula

Baca: Kemenangan Aston Villa atas Derby County di Laga Final Mengantarkan Villans ke Premier League

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved