Berita Minsel

Polres dan Kodim Siap Amankan Lebaran di Dua Kabupaten

Polres Minahasa Selatan (Minsel) berasama Kodim 1302 Minahasa optimistis perayaan Idul Fitri 1440 di Kabupaten Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra)

Polres dan Kodim Siap Amankan Lebaran di Dua Kabupaten
Tribun Manado/Andrew Pattymahu
Polres Minsel Gelar Rakor Bersama Kodim Minahasa Untuk Amankan Lebaran di Dua Kabupaten 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang idulfitri, Polri dan TNI bekerjasama untuk menjaga agar situasi tetap kondusif.

Polres Minahasa Selatan (Minsel) berasama Kodim 1302 Minahasa optimistis perayaan Idul Fitri 1440 di Kabupaten Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra) akan berjalan aman dan lancar.

Hal ini terungkap dalam Rapat koordinasi (Rakor) Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat Samrat 2019’dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di Mapolres Minsel, Senin (27/5/2018).

Rakor Ops Ketupat dipimpin Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma.

Wakapolres Minsel menyampaikan bahwa menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, diperlukan sinergitas yang optimal dalam melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan agar perayaan Idul Fitri tahun ini dapat belangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Baca: JM Menikam Djoni Dalam Keadaan Mabok Miras, Bukannya Kabur Melainkan Serahkan Diri

Baca: Djoni Adalah Anak Tertua Dari Tiga Bersaudara.

Baca: Jenazah Djoni Korban Penikaman Dibawa ke Rumah Duka Sore Hari

"Pada prinsipnya, semua stakeholder atau instansi-instansi terkait, harus bersama-sama saling bertanggung jawab dan bekerja sama, serta melakukan koordinasi-koordinasi, agar semua dapat berjalan baik dalam segi pengamanan maupun hal lainnya dapat teratasi dengan cepat," ujar Kompol Prevly.

Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful mengatakan perayaan Idul Fitri 1440 H wajib mendapatkan pengamanan dari unsur Polri dan TNI serta dukungan seluruh instansi terkait Pemerintah.

"Intinya kita berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi segenap masyarakat khususnya yang merayakan lebaran," kata dia.

Sementara itu Kasat Pol PP Minsel Henri Palit mengatakan pihaknya siap membantu tugas-tugas TNI-Polri dalam mengamankan Lebaran 2019. Kata dia ini juga sesuai instruksi Bupati Christiany Eugenia Paruntu supaya Pemkab Minsel menopang penuh tugas aparat.

Baca: Ternyata Ini Alasan Mengapa 10 Pendaki Tewas di Puncak Everest

"Minsel dilalui Jalan Trans Sulawesi, jalur ini bakal sibuk saat arus mudik serta arus balik. Karena itu kami sudah siap membantu mengamankan situasi agar aman terkendali," ujar mantan Camat Tompasobaru ini.

Rakor dihadiri Pabung Kodim 1302 Minahasa Mayor (Inf.) Jemmy Lotulung, Kasat Pol PP Minsel, Kasat Pol PP Mitra, Basarnas, SKPD, Dishub, BPBD, para Kabag, Kapolsek dan perwira jajaran Polres Minsel. (Dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved