Berita Bitung

Pemerintah dan Forum Komunikasi Umat Beragama Berdoa Syukur di Tengah Jalan

Pemerintah bersama forum komunikasi umat beragama (FKUB) dan Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Bitung menggelar kegiatan doa bersama.

Pemerintah dan Forum Komunikasi Umat Beragama Berdoa Syukur di Tengah Jalan
Tribun Manado/Christian Wayongkere
Doa syukur Pelaksanaan Pemilu 2019 Sukses oleh Pemerintah Kota Bitung FKUB Bitung, masyarakat dan lainnya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah bersama forum komunikasi umat beragama (FKUB) dan Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Bitung menggelar kegiatan doa bersama.

Doa dipanjatkan sebagai rasa bersyukur atas terselenggaranya pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 dengan baik.

Doa bersama diikuti oleh Max J Lomban Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri wakil wali kota, Audy Pangemanan sekda Kota Bitung serta pejabat terus pemkot Bitung.

Uniknya pelaksanaan doa syukur berlangsung di tengah jalan utama kota Bitung jalan Sam Ratulangi depan kantor walikota, disisip dalam kegiatan Car Free Day (CFD) Sabtu (25/05/2019).

‎Lomban menyampaikan bahwa patutlah kita semua menaikkan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa karena kita sudah melewati pemilu serentak dengan baik dan sukses, itu semua berkat kerjasama yang baik antara pemerintah, pihak keamanan, dan masyarakat.

"Berkat kerjasama yang baik antara semua pihak, yaitu pemerintah, pihak keamanan, dan masyarakat, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak, Pilpres dan Pileg di Kota Bitung berlangsung sukses dan aman," kata Lomban.‎

Baca: Viral, Pocong Muncul Usai Tarawih & Subuh, Warga Takut Hingga Saling Tabrak di Jalan, Ini Sosoknya

Baca: Djoni Adalah Anak Tertua Dari Tiga Bersaudara.

Baca: JM Menikam Djoni Dalam Keadaan Mabok Miras, Bukannya Kabur Melainkan Serahkan Diri

Doa syukur Pelaksanaan Pemilu 2019 Sukses oleh Pemerintah Kota Bitung, FKUB Bitung, dan masyarakat.
Doa syukur Pelaksanaan Pemilu 2019 Sukses oleh Pemerintah Kota Bitung, FKUB Bitung, dan masyarakat. (Tribun Manado/Christian Wayongkere)

Lomban juga mengatakan bahwa kita patut berbangga karena masyarakat yang datang di TPS itu mencapai 80%, dan bisa terlaksana dengan baik

"Kami percaya Tuhanlah yang telah memberikan hikmat kepada kita semua baik KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawas, kepolisan dan TNI sebagai keamanan dan seluruh masyarakat yang senantiasa berdoa sehingga pemilu Pilpres dan Pileg bisa berjalan dengan baik," tandasnya.‎

Sementara itu Mantiri turut menyampaikan ucapan terimakasih sebesar- besarnya kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Pemilu 2019.‎

"Terimakasih untuk FKUB, BKSUA, BAMAG, KPU, Bawaslu, pihak keamanan serta masyarakat Kota Bitung yang telah bersama- sama berkolaborasi sehingga Pemilu 2019 terlaksana dengan baik secara demokrasi," ujar Mantiri.

Hadir saat itu, Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung M.Si, Ketua DWP dr Rinny Pangemanan Tinangon, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, Ketua FKUB Bitung Pdt Vivi Lausan Rompas, Ketua KPU Deslie Sumampouw, Deby Londok Ketua Bawaslu, Forkopimda, BKSUA, BAMAG, serta masyarkat yang mengikuti kegiatan olahraga bersama. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved