Prajurit TNI

UPDATE: Video Anggota TNI AD Gugur Saat Pengamanan Kerusuhan, Masalah Pemalakan, Ini Kronologinya

Kronologi lengkap seorang prajurit TNI AD tewas akibat ditikam saat melerai keributan warga di Terminal Expo Waena, Distrik Heram, Papua.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kronologi lengkap seorang prajurit TNI AD tewas akibat ditikam saat melerai keributan warga di Terminal Expo Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, menjadi sorotan baru-baru ini.

Kronologi gugurnya prajurit TNI AD saat melerai keributan warga inipun turut diunggah oleh Tribun Video, Sabtu (25/5/2019), dan ada di akhir artikel ini.

Dilansir dari Tribun Video dalam artikel 'Anggota TNI di Jayapura Gugur Diamuk Massa saat Mencoba Melerai Pertikaian', kronologi kejadian ini awalnya disampaikan di akun Facebook Memed Saja, Sabtu (25/5/2019), yang kemudian diklarifikasi oleh Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi di hari yang sama

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Kronologi Anggota TNI Gugur Ditikam karena Lerai Keributan Antarwarga', keributan terjadi antar warga suku pegunungan dengan kelompok sopir taksi atau angkutan umum pada Jumat (24/5/2019) malam.

"Kejadian berawal dari aksi sekelompok pemuda yang melakukan pemalakan terhadap sopir-sopir taksi di Terminal Expo Waena Jayapura yang mengakibatkan percekcokan dan merembet pada perkelahian antarkelompok," ungkap Aidi melalui rilis, Sabtu (25/5/2019).

Dalam kericuhan tersebut juga terjadi aksi pembakaran sejumlah bangunan dan beberapa kendaraan yang diparkir di sekitar terminal.

Korban Serda Herman Tabuni yang kebetulan ada di lokasi kejadian mencoba melerai kedua kelompok massa.

Namun, justru dia yang menjadi sasaran amuk massa dan mengalami beberapa luka tusuk senjata tajam.   

"Korban segera dilarikan ke RS Dian Harapan untuk mendapatkan pertolongan.

"Namun, karena mengalami luka yang cukup parah, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 22.00 WIT," ujar Aidi.

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved