Pendidikan Indonesia

KABAR TERBARU Siswa Tak Diluluskan Karena Terlalu Pintar: Berjuang, Aldi Menangis Demi Masa Depan

Sebelumnya telah diberitakan, Aldi Irpan harus menerima kenyataan pahit dirinya dinyatakan tidak lulus padahal mendapat nilai yang sangat bagus.

KABAR TERBARU Siswa Tak Diluluskan Karena Terlalu Pintar: Berjuang, Aldi Menangis Demi Masa Depan
Kolase Tribun Manado/KOMPAS.com/FITRI RACHMAWATI/Masdik.com/Hipwee
Setelah berjuang mendapatkan kelulusan, Aldi Irpan, siswa kelas XII Jurusan IPS, akhirnya diluluskan oleh pihak sekolah SMAN 1 Sembalun, Lombok Timur, Sabtu (25/5/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akhirnya Aldi Irpan siswa SMAN 1 Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat berhasil mendapatkan haknya.

Masih ingat dengan siswa SMAN 1 Sembalun, Aldi Irpan yang tak diluluskan pihak sekolah lantaran dianggap terlalu kritis?

Sebelumnya telah diberitakan, Aldi Irpan harus menerima kenyataan pahit dirinya dinyatakan tidak lulus padahal mendapat nilai yang sangat bagus.

Hal yang membuat siswa kelas XII Jurusan IPS SMAN 1 Sembalun ini tidak lulus karena memprotes kebijakan kepala sekolah yang tidak memperbolehkan masuk sekolah karena datang terlambat saat cuaca buruk.

Rupanya setelah berjuang bersama dengan beberapa pihak, Aldi Irpan akhirnya diluluskan oleh pihak sekolah SMAN 1 Sembalun.

Mengutip dari Kompas.com, Aldi Irpan bertemu dengan pihak sekolah ditemani dengan Lembaga Perlindungan Anak, Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum Universitas Mataram, Sabtu (25/5/2019).

Ternyata momen tersebut adalah penyerahan surat kelulusan untuk Aldi Irpan yang merupakan inisiasi dan hasil rekomendasi Ombudsman RI perwakilan NTB.

Kelulusan merupakan salah satu dari empat poin rekomendasi Ombudsman kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Sembalun, Sadikin Ali.

Salah satu poin itu berbunyi meminta kepala sekolah untuk membatalkan keputusan yang tidak meluluskan Aldi pada 11 Mei 2019.

Ketika mengetahui akhirnya dirinya dinyatakan lulus oleh pihak sekolah, tangis Aldi Irpan pun pecah.

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved