Spanyol

Bek Senior Barcelona, Gerard Pique Buka Suara Soal Penyebab Kegagalan Azulgranas di Liga Champions

Bek senior Barcelona, Gerard Pique, akhirnya buka suara terkait kegagalan Barcelona pada ajang Liga Champions musim 2018-2019.

Bek Senior Barcelona, Gerard Pique Buka Suara Soal Penyebab Kegagalan Azulgranas di Liga Champions
(PAU BARRENA/AFP)
Gerard Pique merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol pada Copa del Rey, Rabu (6/1/2016). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bek senior Barcelona, Gerard Pique, akhirnya buka suara terkait kegagalan Barcelona pada ajang Liga Champions musim 2018-2019.

Barcelona seperti di atas angin setelah sukses mengalahkan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions berkat keunggulan tiga gol tanpa balas.

Namun, nasib justru berkata lain bagi Barcelona kala bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield guna melakoni pertandingan leg kedua.

Tanpa disangka, Barcelona harus takluk 0-4 dari The Reds. Pasukan besutan Ernesto Valverde pun kembali gagal melaju ke babak final Liga Champions.

Tak cuma itu, kekalahan memalukan Barcelona dari Liverpool seolah mengulangi mimpi buruk musim lalu saat bertemu AS Roma pada babak perempat final.

Pada ajang yang sama, AS Roma membuat kejutan setelah berhasil lolos dengan membalikkan kekalahan 1-4 yang didapat dari Barcelona dengan kemenangan 3-0 pada leg kedua.

Kekalahan dari Liverpool dan bayang-bayang AS Roma ternyata masih belum bisa lepas dari para pemain Barcelona, demikian diungkapkan oleh Gerard Pique.

Gol cepat Divorick Origi serta dua gol tambahan yang terjadi dalam jeda waktu yang singkat membuat mimpi buruk kegagalan di Roma kembali muncul di benak pemain Barca.

"Tentu saja itu masalah mental, tetapi permainan kami juga tidak bagus. Kami melewatkan segalanya [saat melawan Liverpool]," kata Pique dikutip BolaSport dari Sport English.

"Hal buruk terkadang terjadi. Kemarin itu adalah hari sangat berat. Sulit untuk bangkit karena Anda tidak akan mudah melupakan kekalahannya.

"(Tetapi) Itu adalah momen buruk yang akan berakhir seiring berjalannya waktu. Kami harus mengambil langkah maju," ujar Pique menambahkan.

Kegagalan pada ajang Liga Champions tidak serta merta menjadi kiamat bagi Barcelona. Musim ini, Blaugrana sukses mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

Mereka juga berpeluang menambah trofi domestik apabila mampu mengalahkan Valencia dalam partai final Copa del Rey yang digelar Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Baca: David De Gea Bakal Bertahan di Manchester United Asalkan The Red Devils Kabulkan Syarat Ini

Baca: Hasil Liga 1 - PSM Makasar Menang Banyak Atas Lampung FC, Dilibas 4-0

Baca: Hasil Liga 1 - Madura United Menang atas Barito Putera, Gol Tunggal Andik Vermansah

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Bayangan Masa Lalu Jadi Penyebab Kegagalan Barcelona di Liga Champions

Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved