BNI Syariah Gandeng Developer Deltacendana Citapersada Dorong Bisnis Properti

BNI Syariah melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Deltacendana Citapersada. Kerjasama ini terkait dengan penyediaan BNI Griya iB Hasanah

BNI Syariah Gandeng Developer Deltacendana Citapersada Dorong Bisnis Properti
istimewa
SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi (kiri) bersama Direktur PT Deltacendana Citapersada, Subianto Setjawardaja (kanan) dalam acara perjanjian kerjasama (PKS) antara BNI Syariah dengan Deltacendana Citapersada terkait penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID-BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama dengan developer properti PT Deltacendana Citapersada. Kerjasama ini terkait dengan penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah.

Perjanjian kerjasama dilakukan di kantor pusat PT Deltacendana Citapersada, Kamis (23/5). Dihadiri oleh perwakilan manajemen BNI Syariah yaitu SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer Moh. Samson.

Perwakilan pengembang yang hadir diantaranya Direktur PT Deltacendana Citapersada Subianto Setjawardaja,  Manajer Unit Perumahan Puri Jaya Pasarkemis dan Cikupa M Novel Fauzi dan Manajer Unit Perumahan Grand Tigaraksa Residence Edi Santoso.

Iwan Abdi dalam siaran persnya mengatakan dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian berupa rumah, rukan, ruko dan apartemen yang dibangun PT Deltacendana Citapersada.

“Ada dua perumahan yang dibangun oleh PT Deltacendana Citapersada, yaitu Perumahan Puri Jaya terletak di Pasar Kemis dan Cikupa, Tangerang selain itu Perumahan Grand Tigaraksa Residence yang terletak di Tangerang,” kata Iwan dalam acara ini.

Potensi bisnis dari kerjasama ini terutama berasal dari dua perumahan yaitu Puri Jaya 500 unit rumah dan Grand Tigaraksa 50 unit rumah. Sebagai gambaran untuk total pembangunan rumah di Puri Jaya sebanyak 13 cluster sebanyak 2.000 rumah unit dan untuk Grand Tigaraksa sebanyak 250 unit rumah.

Untuk rata-rata harga rumah dari developer ini berkisar Rp 300 juta sampai Rp 600 juta. Sehingga potensi bisnis dari kerjasama ini diperkirakan mencapai Rp 165 miliar sampai Rp 330 miliar.

Perumahan Puri Jaya yang terletak di Pasar Kemis, Tangerang dibangun sejak 2017 dan mempunyai beberapa cluster diantaranya distrik Grand Batavia, cluster Puri Merak, cluster Puri Kasuari,cluster Puri Cendrawasih serta cluster-cluster lain di bawah Perumahan Puri Jaya.

Penandatanganan PKS dengan PT Deltacendana Citapersada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah.

Sampai kuartal 1 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,2 triliun naik 12,37% secara tahunan atau year on year (yoy). Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40% dari total pembiayaan BNI Syariah.

Halaman
12
Penulis: Reporter Online
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved