Idul Fitri 2019

Pelabuhan Akan Dijaga Ketat Personel Gabungan

Akan ada banyak petugas keamanan bekerjasama dengan pemerintah akan mengamankan akses masuk keluar.

Pelabuhan Akan Dijaga Ketat Personel Gabungan
Tribun Manado/Christian Wayongkere
Pelabuhan Bakal di Jaga Ketat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akan ada banyak petugas keamanan bekerjasama dengan pemerintah akan mengamankan akses masuk keluar. 

Ratusan personel gabungan TNI, Polri, pemerintah Kota Bitung dan instansi terkait lainnya bakal terlibat dalam Operasi Ketupat Samrat 2019.

AKBP Stefanus Tamuntuan Kapolres Bitung menjelaskan, ‎dari hasil rapat koordinasi pihaknya menyampaikan berdasarkan penetapan mabes polri surat telegram (TR) yang diterima dari kapolri operasi itu akan berlangsung mulai tanggal 28 Mei sampai 9 Juni 2019.

Rakor digelar Polres Bitung bersama dengan pemerintah Kota Bitung, instansi terkait, Tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua-ketua organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, Majelis ulama Indonesia (MUI), BKSUA, BAMAG dan FKUB.

Baca: Selama Ramadan Diskominfo Sediakan Wifi Gratis

Baca: Berkat Penampilan Apik Lawan Barcelona, Divock Origi Diincar Barca jadi Pelapis Suarez

Baca: 2 Jam Sebelum Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia Sang Anak Lakukan Ini hingga Jasad Arifin Dicium

"240 personel dari Polres Bitung, akan mulai melakukan pengamanan sejak malam takbiran. Operasi ketupat Samrat 2019 berlangsung selama 13 hari sejak 28 Mei sampai 9 Juni 2019," kata Kapolres kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (23/05/2019).

‎Dalam operasi ketupat Samrat 2019 ‎akan ada pos pengamanan sebanyak empat lokasi diantaranya pasar Girian, Winenet dan Pusat Kota, pos pelayanan di pelabuhan Bitung dan terminal Tangkoko.

Khusus di pelabuhan fokus pengamanan juga mengantisipasi lonjakan penumpang disaat arus mudik lebaran 2019, akan dipertebal pengamanannya disana.

Termasuk pengaturan traffick arus lalu lintas masuk dan keluar pelabuhan, ‎ada pula permintaan tambah kekuatan pengamanan di areal terminal penumpang dan depan pelabuhan untuk atur masuk keluar dari dan keluar pelabuhan.

"Dengan adanya pos pelayanan, dapat monitor aktifitas kegiatan sambil antisipasi terjadi tindak pidana," tambahnya.

Baca: Dalami Karakter Daenerys Targayen Sebagai Pemimpin Bengis, Emilia Clarke Belajar Dari Hitler

Baca: FOTO-FOTO Menyentuh Hati, Aparat Keamanan Saat Menjaga Aksi 22 Mei

Baca: JPU Hadirkan 3 Saksi di Sidang Narkotika Steve Emmanuel

Kedepan Polres Bitung akan dilakukan rapat teknis terkait pengaturan arus dan rekayasa lalu lintas akan diterapkan saat malam takbiran nanti.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved