Inggris

Minta Gaji Lebih Mahal Dari Mobil Sport Mercedes Benz, David de Gea Bakal Hengkang Dari MU

Manchester United siap mempromosikan Sergio Romero bila David de Gea hengkang pada musim panas 2019.

Minta Gaji Lebih Mahal Dari Mobil Sport Mercedes Benz, David de Gea Bakal Hengkang Dari MU
twitter @ManUtd
David De Gea Catat Rekor Penyelamatan Terbanyak di Liga Inggris 2018-2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manchester United siap mempromosikan Sergio Romero bila David de Gea hengkang pada musim panas 2019.

Ole Gunnar Solskjaer kini tengah dipusingkan dengan opsi di posisi penjaga gawang Manchester United untuk musim 2019-2020.

Dikabarkan bahwa David de Gea bakal hengkang pada musim panas 2019 lantaran menolak perpanjangan kontrak yang diajukan petinggi United.

Petinggi Manchester United dilaporkan tak bisa memenuhi permintaan gaji yang diajukan De Gea, yaitu 350 ribu poundsterling (sekitar 6,4 miliar rupiah) per pekan.

Gagalnya perpanjangan kontrak kiper utama timnas Spanyol tersebut menyebabkan klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, mulai mendekat untuk mengamati situasi.

Lantaran hal tersebut, kini Solskjaer dikabarkan tengah mengumpulkan opsi kiper yang tersedia.

Penjaga gawang jebolan akademi Manchester United, Dean Henderson, jadi kandidat yang disurvei oleh pelatih asal Norwegia tersebut, setelah membawa Sheffield United promosi ke Liga Inggris musim 2019-2020.

Namun, Henderson dirumorkan bakal kembali dipinjamkan ke Sheffield, guna memperoleh banyak kesempatan bermain di Liga Inggris musim depan.

Selain Henderson, United dikabarkan tengah mempertimbangkan kiper Ajax Amsterdam Andre Onana, kiper Barcelona Jasper Cillesen, dan kiper Everton Jordan Pickford sebagai pengganti.

Tetapi, dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Solskjaer dikabarkan bakal memilih opsi murah dengan mempromosikan kiper kedua, Sergio Romero sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang The Red Devils

Kiper timnas Argentina tersebut berhasil hanya tampil dalam 44 laga bersama United, sejak bergabung dari Sampdoria pada 2015, bersamaan jelang gagalnya proses transfer De Gea ke Real Madrid.

Romero sempat turun di enam partai pertama Liga Inggris musim 2015-2016, di bawah asuhan pelatih asal Belanda Louis van Gaal.

Di sisi lain, Solskjaer sempat ingin menurunkan Romero, usai De Gea melakukan seragkaian kesalahan fatal di beberapa pertandingan jelang musim 2018-2019 berakhir.

 David de Gea melakukan kesalahan saat melawan Everton, Manchester City, dan Chelsea, yang menyebabkan United gagal lolos ke Liga Champions karena kehilangan banyak poin.

Baca: Mantan Plt Ketum PSSI Diminta Buka Mulut, Ketua Presidium IPW Sebut Ada Dua Bos Mafia Bola

Baca: Legenda Sepakbola Persebaya Meninggal Dunia, Soebodro Pernah Menjajal kemampuan Ajax Amsterdam

Baca: (VIDEO) Sejarah Baru Persepakbolaan Benua Biru, All English Final di Liga Champions dan Liga Europa

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengna judul Cari Pengganti De Gea, Manchester United Punya Opsi Ekonomis

Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved