Ayo Tepis Mitos Mengenai Susu Melalui Fakta dari Ahli!

Tentunya Moms tidak asing lagi dengan produk yang satu ini, susu. Sepertinya susu tidak bisa dihilangkan dari kehidupan kita ya.

Ayo Tepis Mitos Mengenai Susu Melalui Fakta dari Ahli!
tribunnews
ilustrasi susu 1 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tentunya Moms tidak asing lagi dengan produk yang satu ini, susu. Sepertinya susu tidak bisa dihilangkan dari kehidupan kita ya.

Walaupun tidak konsumsi susu murni secara langsung, pasti ada saja turunan susu yang kita konsumsi. Seperti keju, yogurt, mentega, hingga es krim.

Akan tetapi apakah Moms merasa bahwa mitos tentang susu seringkali beredar? Atau Moms salah satu yang suka percaya dengan mitos soal susu?

Sepertinya Moms perlu tahu apa saja mitos soal susu yang seharusnya tidak lagi dipercaya.

Dalam acaranya FFI MilkVersation (15/5/19), Frisian Flag memaparkan beberapa mitos seputar susu yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Mitos pertama adalah susu hanya untuk  Si Kecil, jadi Moms dan Dads tidak perlu lagi minum susu.

Faktanya, memang Si Kecil membutuhkan kalsium dari susu untuk pertumbuhan tulang dan gigi, tetapi orang dewasa juga butuh lo Moms!

Berdasarkan angka kecukupan gizi (AKG) dari Permenkes RI No. 75/2013, orang dewasa butuh asupan kalsium 1.000-1.200 mg/hari.

Banyak orang dewasa yang menggantikan kalsium dari sumber lain seperti brokoli, ikan teri, dan sayuran gelap lainnya.

“Namun menurut penelitian pada responden dewasa, bila produk susu digantikan oleh sumber kalsium lain, asupan nutrisi hariannya jadi berkurang,” ungkap dr. Diana F. Suganda, M. Kes, Sp.Gk (15/5/19).

Halaman
123
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved