Lebaran 2019

Mudik Gratis, Dinas Perhubungan Tunggu Rakor

Dinas Perhubungan Sulut melalui Kasie Penyediaan Angkutan Jaringan dan Tarif Noldy Sulu mengatakan untuk mudik gratis tahun ini belum ada informasi.

Mudik Gratis, Dinas Perhubungan Tunggu Rakor
Tribun Manado/Siti Nurjanah
Kantor Dinas Perhubungan Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjelang lebaran, fenomena mudik bukan lagi hal yang asing.

Pada mudik lebaran tahun sebelumnya, Dinas Perhubungan yang menjalin kerja sama dengan perusahaan terkait dan kepolisian menyediakan jasa angkutan untuk mudik gratis.

Dinas Perhubungan Sulut melalui Kasie Penyediaan Angkutan Jaringan dan Tarif Noldy Sulu mengatakan untuk mudik gratis tahun ini belum ada informasi.

"Untuk mudik gratis belum ada informasi, bahkan belum dengar, kita rencana akan ada Rakor hari Jumat ini, jadi kita tunggu bakal ada mudik gratis atau gimana," ujarnya, kepada wartawan Tribunmanado.co.id, Rabu (22/5/2019) di ruang kerjanya.

Baca: 4 Tips Menambah Berat Badan, Rajin Olahraga Serta Fokus pada Kualitas Makanan

Baca: Begini Caranya Penyembuhan Jika Terkena Gas Air Mata

Baca: Cerita Mulan Jameela Hijrah, Berawal Dari Rasa Malu

Ia menambahkan, untuk informasi ketersediaan angkutan sudah ada namun hanya menunggu finalisasi saat Rakor. Bahkan ia mengaku jika untuk terkait mudik gratis dirinya akan mengusulkan pada rapat Rakor Jumat mendatang.

"Jumat itu kita akan dikumpulkan semua, darat, laut dan udara. Dan tetap akan diusulkan karena tiap tahun kita memang ada program itu," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk angkutan jikalaupun ada mudik gratis mereka sudah siap sedia.

"Kalau angkutan seperti bis kami sudah siaplan, jadi tunggu pergerakan saja, tapi kalau kendaraan kami sudah siap sedia," ujarnya.

Selain itu, Dinas Perhubungan juga menyediakan posko terpadu. Yang terletak di dinas sendiri hingga terminal-terminal.

"Kalau Dinas Perhubungan juga ada posko terpadu saat mudik. Poskonya tersebar. Ada yang di kantor dishub, di terminal-terminal, di bandara dan pelabuhan" ujarnya. (Ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved