Berita Bitung

Lomban dan Mantiri Safari Ramadan Bersama, Sentil Beda Politik yang Sudah Berlalu

Rangkaian safari ramadan oleh jajaran Pemerintah Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah sampai ke Pulau Lembeh.

Lomban dan Mantiri Safari Ramadan Bersama, Sentil Beda Politik yang Sudah Berlalu
ISTIMEWA
Lomban dan Mantiri Safari Ramadan Bersama, Sentil Beda Politik yang Sudah Berlalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rangkaian safari ramadan oleh jajaran Pemerintah Kota Bitung (Sulut), telah sampai ke Pulau Lembeh Provinsi Sulawesi Utara .

Di pulau Lembeh tepatnya Masjid Raudathul Janna di Kelurahan Paudean Kecamatan Lembeh Selatan Duo, Bitung, pimpinan kota Bitung Wali Kota Max J Lomban dan Wakil walikota Maurits Mantiri bersama-sama hadir, Selasa (21/05/2019) kemarin.

‎Dalam suasana yang penuh keakraban tersebut Lomban menyampaikan, bahwa dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai di bulan suci Ramadhan ini umat islam diberikan kesempatan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhana Wata'ala.

Dengan meningkatkan kualitas iman, memperbanyak amalan, membina hubungan kasih sayang antar sesama umat muslim, juga rasa kebersamaan dan keadilan antar sesama umat manusia.

"Kota Bitung yang dibangun dan berpondasikan atas rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat.

"Saling membantu dalam ketulusan, saling mendoakan, saling menghormati dan menghargai dalam berbagai perbedaan," kata Wali kota Lomban.

Lanjut dia, hal tersebut menjadikan bulan suci Ramadhan ini tidak hanya dirayakan oleh umat muslim saja, akan tetapi suasana indah Ramadhan ikut dirasakan oleh segenap masyarakat Kota Bitung dengan latar belakang keyakinan yang beragam.

Selaku pemerintah berharap dalam menyambut hari kemenangan, umat muslim di Kota Bitung khususnya yang ada di Kecamatan Lembeh Selatan bisa merasakan amal ibadah yang penuh nikmat dan keberkahan dengan tetap mengaktulisasikan makna ibadah puasa itu dalam kehidupan sehari-hari.

"Marilah kita saling menjaga kerukunan yang sudah kita bina selama ini," tandasnya.

Wakil walikota Bitung Maurits Mantiri berpesan di bulan yang penuh ampunan ini, masyarakat Kota Bitung tetap membina tali silaturahmi, tidak berhenti dan menyerah untuk selalu menciptakan suasana kehidupan yang rukun dan damai.

"Mari ita bersama-sama berbuat yang lebih baik lagi tanpa memandang perbedaan pilihan politik yang sudah berlalu untuk pembangunan Kota Bitung yang kita cintai serta terus menunjang program pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata dengan menjaga kebersihan dan keamanan," jelas Mantiri.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved