Berita Manado

Yayasan Baitul Maal PLN Salurkan Bantuan ke 3.000 Penerima Manfaat di Sulawesi Bagian Utara

Total ada 3.000 penerima manfaat yang tersebar di 3 propinsi di Sulawesi bagian tara, yaitu : Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Yayasan Baitul Maal PLN Salurkan Bantuan ke 3.000 Penerima Manfaat di Sulawesi Bagian Utara
Istimewa/Corcomm & CSR PLN
Buka puasa bersama dan penyerahan zakat PLN Regional Manado, Senin (20/05/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ramadan bulan penuh berkah. PLN Regional Sulawesi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) pada hari ke 15 Ramadan 1440 Hijriah menyalurkan dana zakat yang terkumpul kepada 8 asnaf (golongan) yang wajib penerima manfaat zakat.

Total ada 3.000 penerima manfaat yang tersebar di 3 propinsi di Sulawesi bagian tara, yaitu : Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Total nilai bantuan yang disalurkan melalui YBM PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut) dan PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UIW Suluttenggo) kali ini mencapai Rp 750 juta rupiah.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda, menyerahkan secara simbolis bantuan YBM PLN kepada 150 perwakilan penerima manfaat, Senin (20/5/2019) di Manado, pada acara Buka Puasa Bersama PLN Regional Manado dengan anak yatim dan dhuafa.

Hadir pada kesempatan ini, Manajemen PLN Regional Sulawesi, GM PLN UIW Suluttenggo, Christyono,
GM PLN UIP Sulbagut, Sigit Witjaksono dan seluruh pegawai PLN Regional Manado dan tamu undangan.

"Sudah menjadi kewajiban kita, pegawai muslim di PLN untuk membayarkan 2,5 persen zakat mall dari penghasilan yang diterima setiap bulan melaui YBM PLN. Kumpulan zakat pegawai PLN inilah yang selanjutnya disalurkan untuk membantu meringankan beban para anak yatim dan dhuafa, serta mereka yang masuk dalam 8 asnaf penerima manfaat," kata Huda.

Sementara, Lukman (10), salah satu anak yatim penerima bantuan beasiswa pendidikan dari YBM PLN, menyampaikan syukur kepada Allah SWT atas bantuan PLN.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada PLN atas rizqi yang saya terima hari ini. Semoga Allah SWT melindungi bapak-bapak PLN selama bekerja", ujar Lukman.

YBM PLN telah melaksanakan sejumlah program untuk menyalurkan dana zakat maal, diantaranya : pemberian beasiswa pendidikan, bantuan guru Taman Pendidikan Al-quran (TPA), bantuan operasional pesantren, bantuan dakwah, pemberdayaan ekonomi pesantren.(ndo)

 

Follow Instagram Tribun Manado:

BERITA POPULER:

Baca: HEBOH Viral Video Perang Geng Motor vs Ojek Online, Laksana Tak Terhindarkan, Senjata Api Ikut Serta

Baca: VIRAL Wanita Nama Angel Diduga Jual Diri Rp 1 Juta, Pemesan Curhat di Facebook: Sekalian Buka Baju

Baca: Wanitanya ABG, Sepasang Kekasih Sedang Hubungan Intim Disiarkan Live Facebook, Ini Kronologinya

Tonton dan subscribe:

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved