Hasil Pilpres

Perbandingan Hasil Perolehan Suara Jokowi & Prabowo Pilpres 2014 vs 2019 Beserta Isu Kecurangannya

Perbandingan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 dengan Pilpres 2014 Jokowi dan Prabowo beserta isu kecurangannya.

Perbandingan Hasil Perolehan Suara Jokowi & Prabowo Pilpres 2014 vs 2019 Beserta Isu Kecurangannya
Kolase TribunManado/kilasdaerah.kompas.com/Indopolitika.com
Paslon Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 - Pemilu KPU 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hasil Perhitungan suara Pemilihan Umum 2019 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Selasa (21/5/2019) dini hari.

Penetapan KPU hasil  Pemilu 2019 dilaksanakan setelah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg).

Hasil perhitungan Pemilu 2019 ditetapkan berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Hasil rekap perhitungan suara tersebut menunjukkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, unggul atas paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Perbedaan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 tidak sedikit berbeda dengan Pilpres 2014, jika kita bandingkan perolehan suara Jokowi dan Prabowo bersama para pasangan mereka masing-masing.    

Berikut penjelasan serta ulasan perbandingan perolehan suara Jokowi Widodo dan Prabowo Subianto di Pilpres 2014 dan 2019, seperti dikutip dari Tribunnews.com (grup Tribun Manado.co.id) dengan Judul: 'Perbandingan Perolehan Suara Jokowi di Pilpres 2014 & 2019 vs Kekalahan Prabowo di 2009, 2014, 2019 '.

###

Baca: VIRAL Beredar SPDP Kasus Dugaan Makar, Prabowo Subianto Jadi Tersangka?

Baca: Prabowo Subianto Jadi Tersangka Kasus Makar? Kami Ingin Menegakkan Hukum, Kebenaran & Keadilan

Baca: Puluhan Ribu Aparat Keamanan Siap Antisipasi Aksi Massa 22 Mei, Skenario Penyelamatan Disiapkan

 

Baca: Cendekiawan Muslim Sebut Aksi 22 Mei Bukan Jihad, Ini Alasannya

Baca: HEBOH Aksi Geng Motor, Warga Geram, Tanpa Ampun Pelaku Dipukuli dan Diinjak-injak Sampai Nangis

 

Baca: VIRAL Wanita Nama Angel Diduga Jual Diri Rp 1 Juta, Pemesan Curhat di Facebook: Sekalian Buka Baju 

Baca: PSK Bertarif Rp 100 Ribu Ditangkap Polisi Saat Layani Tamu di Kamar hingga Nama Angel Ramai Dibahas

Jokowi Pilpres 2014

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti (depan, kiri ke kanan) memberikan penjelasan tentang sikap pemerintah terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri, di teras Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/1/2015). Presiden meminta institusi Polri dan KPK untuk memastikan proses hukum kasus tersebut harus objektif dan sesuai dengan aturan UU yang berlaku.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti (depan, kiri ke kanan) memberikan penjelasan tentang sikap pemerintah terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri, di teras Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/1/2015). Presiden meminta institusi Polri dan KPK untuk memastikan proses hukum kasus tersebut harus objektif dan sesuai dengan aturan UU yang berlaku. (WARTA KOTA/ALEX SUBAN)

Jokowi maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019 setelah baru menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama dua tahun.

Mantan Wali Kota Solo itu juga memilih Jusuf Kalla (JK) sebagai pasangannya, yaitu calon wakil presiden di Pilpres 2014.

Hasilnya, Jokowi-JK meraih kemenangan dengan 70.997.85 suara (53,15 persen) dan unggul di 23 provinsi.

Halaman
1234
Penulis: Reporter Online
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved