Torang Kenal

Christine Maria Angkouw, Doakan Indonesia Tetap Bersatu

Tak sedikit kalangan pun mendoakan agar Indonesia tetap utuh dari ancaman segelintir elit politik yang mau merusak kesatuan bangsa

Christine Maria Angkouw, Doakan Indonesia Tetap Bersatu
Istimewa
Torang Kenal 

Christine Maria Angkouw, Doakan Indonesia Tetap Bersatu

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aksi people power yang dikumandangkan jelang pengumuman pemenang Pilpres Tahun 2019 oleh KPU RI, ikut ditanggapi sedih oleh sebagaian masyarakat.

Pasalnya aksi tersebut seakan ingin merusak bingkai kesatuan NKRI di Indonesia.

Tak sedikit kalangan pun mendoakan agar Indonesia tetap utuh dari ancaman segelintir elit politik yang mau merusak kesatuan bangsa.

Satu diantaranya yakni Christine Maria Angkouw.

Mahasiswi Fakultas Ekonomi di Unika Della Salle Manado ini, meminta agar warga tidak terprovokasi dan menjaga keutuhan Indonesia.

Baca: Rekonstruksi Pembunuhan Calon Pendeta Melindawati Zidomi, Terungkap Permohonan Terakhir Korban

Baca: Fakta-fakta Pernyataan Prabowo Usai Pencoblosan hingga Pengumuman Hasil Pilpres: Klaim Menang 62%

Baca: Gubernur Olly Dondokambey Tinjau Lokasi Ring Road Kalasey-Winangun, Siap Dibangun 2019

"Karena kita adalah bangsa yang kuat jika tetap bersatu. Untuk itu mari kita doakan bangsa ini agar dijauhkan dari segala perpecahan," ujarnya ketika dihubungi Tribun Manado, Selasa (21/5/2019).

Dara asal Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini juga menyesalkan tindakan dari sebagian elit politik yang terkesan tak bisa menerima kekalahan.

"Harusnya kalah menang itu biasa dalam suatu pertandingan. Tapi kalau tidak bisa menerima kekalahan dan memprovokasi pendukungnya, itu tindakan yang tidak dewasa," tegas Christine.

Wanita 21 tahun ini berharap, meski diserang oleh banyaknya isu perpecahan. Namun ia yakin jika Bingkai NKRI tak akan pernah rusak.

"Sudah saatnya kita kembali bersatu pasca pertandingan ini. Ingat, Indonesia seperti pelangi, keindahannya karena terdapat berbagai warna," pungkas gadis yang punya hobby traveling ini. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved