Polres Minsel Tilang 175 Pengendara

Untuk blangko teguran ada 595 lembar sedangkan untuk tilang sebanyak 175 lembar.

Polres Minsel Tilang 175 Pengendara
Andre Pattimahu/Tribun Manado
Kasatlantas Polres Minsel AKP Roy Saruan 

Polres Minsel Tilang 175 Pengendara 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Keselamatan Samrat 2019 untuk jajaran Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara yang dilaksanakan selang 14 hari lamanya telah selesai.

Dalam rapat analisa dan evaluasi Operasi Keselamatan 2019 yang dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo dan Kasatlantas Polres Minsel AKP Roy Saruan, diketahui ada sebanyak 595 teguran dan 175 tilang dibukukan jajaran Polres Minsel dalam pelaksanaan operasi ini.

“Untuk blangko teguran ada 595 lembar sedangkan untuk tilang sebanyak 175 lembar. Pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda empat sebanyak 88 dan roda dua 87,” terang Kasat Lantas Saruan, Jumat (17/5/2019).

Baca: Nilai UN SMA/SMK Sulut di Deretan Terbawah Nasional, Ini Kata Gubernur dan Kadis Pendidikan

Baca: Viral Video, Siswi SMA Berkelahi Dalam Kelas, Saling Pukul hingga Sulit Dilerai, Nitizen: Brutal

Baca: TERBARU, Keterangan Rivaldi Saim Detik-detik Kecelakaan yang Menewaskan Irene Soenarno

Sementara untuk jenis pelanggaran terbanyak adalah safety belt sebanyak 42 kasus, menyusul penggunaan helm sebanyak 29 kasus.

Kapolres Minsel saat ditemui usai pelaksanaan rapat anev Ops Keselamatan, mengungkapkan bahwa jajarannya akan terus melakukan kegiatan kepolisian melalui operasi rutin. Dalam hal ini razia kendaraan bermotor guna meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalulintas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

“Meskipun Ops Keselamatannya sudah selesai, namun kegiatan razia akan terus kami lakukan dalam bentuk operasi rutin guna meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalulintas serta untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” pungkas Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo. (Dru)

Baca: Mengaku Anggota Polisi Pria Ini Tipu Tiga Orang

Baca: Hadapi Bursa Transfer Musim Panas, Klopp Siapkan Rencana Bagi Liverpool

Baca: Berikut Tips Sehat Ibu Hamil Saat Berpuasa

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved