Hasil Pilpres

Hairul Anas Suaidi, Pria Pengungkap Kecurangan Sistem IT KPU RI, Ini Sosoknya

Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang mempresentasikan robot IT yang bisa memantau sistem IT KPU dari menit per menit.

Hairul Anas Suaidi, Pria Pengungkap Kecurangan Sistem IT KPU RI, Ini Sosoknya
Istimewa
Hairul Anas Suaidi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah video pengungkapan dugaan kecurangan pemilu pemilihan Presiden (Pilpres) telah beredar di media sosial. 

Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang mempresentasikan robot IT yang bisa memantau sistem IT KPU dari menit per menit.

Pria pencipta robot pemantau sistem IT KPU RI ternyata merupakan ponakan Mahfud MD

Video itu ditayangkan dalam acara simposium BPN Prabowo-Sandi Membedah Kecurangan Pilpres 2019, yang berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019 lalu. Simposium tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh seperti Amien Rais dan Rizal Ramli. 

Pencipta robot IT itu adalah Hairul Anas Suaidi, pria kelahiran Pamekasan Madura, 20 Juli 1976.

Setelah lulus dari SMAN 1 Pamekasan, dia langsung meneruskan kuliah di Institut Teknologi Bandung dan lulus dari Fakultas Elektro.

Menariknya, berdasarkan informasi yang dihimpun TribunMadura.com (Grup Tribun Manado), Hairul Anas Suaidi merupakan ponakan dari Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD.

Sutrisno (57), guru Kimia SMAN 1 Pamekasan, membenarkan jika Hairul Anas Suaidi pernah mengeyam pendidikan di sekolahnya.

Sutrisno mengatakan, Anas di sekolahnya dikenal dengan panggilan Anas Suaidi.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai anak yang cerdas dan murah senyum.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved