Torang Kanal

Kheisy Kharenia Benne: Kerukunan Toleransi Mewujudkan Sulut Yang Maju dan Sejahtera

Kita hidup di tengah-tengah masyarakat majemuk, baik dari aspek etnis, adat istiadat, bahkan tradisi.

Kheisy Kharenia Benne: Kerukunan Toleransi Mewujudkan Sulut Yang Maju dan Sejahtera
Istimewa
Kheisy Kharenia Benne

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kita hidup di tengah-tengah masyarakat majemuk, baik dari aspek etnis, adat istiadat, bahkan tradisi.

Selain itu, kita juga hidup dalam  kemajemukan keyakinan dan agama.

Hal itu diungkapkan Kheisy Kharenia Benne, kepada wartawan tribunmanado.co.id, Selasa (14/5/2019) tadi.

"Keyakinan atau agama inilah yang senantiasa menuntut adanya sikap toleransi di antara kita agar jalinan kerukunan antar umat beragama selalu terjaga," ungkapnya.

Wanita berumur 21 tahun ini juga mengatakan, toleransi kerap dimaknai sebagai saling menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada di antara umat manusia.

"Saling menghormati. Yang tidak puasa menghormati yang sedang puasa, begitu pula yang puasa juga harus menghormati yang tidak puasa," bebernya.

Mahasiswi Fakultas Ekonomi Jurusan Accounting di Unklab ini juga menjelaskan, di sinilah yang akan menjadi prasyarat adanya kerukunan antar manusia, apapun latar belakang kita.

"Toleransi dan kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu kunci penting dalam keberhasilan pembangunan di Sulawesi Utara ini," bebernya.

Lanjutnya, "Mari bersama-sama kita jaga kerukunan dan toleransi untuk mewujudkan Sulawesi Utara yang maju dan sejahtera," tambahnya. (Juf)

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved