VIRAL FACEBOOK

Torang Kanal-Sterani Amalia Ngantung Prihatin Siswi SMK Meninggal Ditabrak Seusai Rayakan Kelulusan

Sterani yang juga selaku penyedia jasa penjualan sepeda motor merk Honda di Kota Tomohon ini mengakui, pihaknya giat menekan angka Lakalantas.

Torang Kanal-Sterani Amalia Ngantung Prihatin Siswi SMK Meninggal Ditabrak Seusai Rayakan Kelulusan
TRIBUNMANADO/JUFRY MANTAK
Sterani Amalia Ngantung 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Sulawesi Utara masih tergolong tinggi. Lihat saja yang barusan terjadi di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Seorang perempuan bernama Irene Soenarno (17) warga Kelurahan Paal Dua, Lingkungan I, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Provinsi Sulut, yang baru tamatan di SMK Negeri 1 Manado, meninggal dunia akibat kecelakaan.

Peristiwanya di ruas jalan A.A.Maramis, depan Tamansari Metropolitan, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (13/5/2019) tengah malam, sekitar pukul 23.00 Wita.

Hal inipun membuat keprihatinan Sterani Amalia Ngantung. Ke wartawan tribunmanado.co.id, sales Counter Dealer Honda CV Anugerah Mulia Tomohon ini sangat memperihatinkan korban lakalantas tersebut.

"Tingkat kesadaran masyarakat kurang. Masih banyak pengemudi yang ugal-ugalan di jalan raya. Tidak sedikit yang arogan, bahkan bukan hanya membahayakan keselamatan mereka, namun membahayakan keselamatan orang lain juga," ungkapnya, Selasa (14/5/2019) tadi.

Ditambahkannya, seperti yang dialami siswi SMK di Manado, sepeda motor yang ditungganginya ditabrak, lalu tubuhnya juga ditabrak oleh pengemudi sepeda motor yang tidak bertanggungjawab.

"Pengguna kendaraan bermotor harus sadar aturan dalam berlalulintas. Rambu-rambu lalu lintas itu dipatuhi, bukan dilanggar," beber wanita cantik kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1986 ini.

Sterani yang juga selaku penyedia jasa penjualan sepeda motor merk Honda di Kota Tomohon ini mengakui, pihaknya giat menekan angka Lakalantas.

"Kami selalu mensosialisasian keselamatan berlalulintas kepada semua elemen publik dengan cara menyambangi masyarakat dan sekolah-sekolah. Selain turun ke lapangan, upaya sosialisasi keselamatan berlalulintas juga dia lakukan di dealer," jelasnya.

Diungkapkannya juga, setiap ada konsumen yang membeli sepeda motor, dia selalu mengingatkan agar senantiasa mencari aman dalam berkendara.

"Itu juga merupakan program dari Astra Honda Motor lewat motonya, dengan slogan 'cari aman'," jelasnya.

Alumni SMA Negeri 1 Tomohon Tahun 2004 ini ini juga mengatakan dirinya merasa bertanggungjawab dalam mengurangi jumlah Lakalantas.

"Sebelum berkendara jangan lupa berdoa dan sebaiknya pelan-pelan saja dan hati-hati. Pastikan kalau semua komponen kendaraan dalam keadaan aman, dan pakailah helm atau sabuk pengaman," harap Noni panggilan sehari-hari wanita asal Kota Tomohon ini. (juf)

Baca: Setelah Rayakan Kelulusan, Pelajar SMK Ini Terlibat Kecelakaan, Seorang Siswi Tewas Ditabrak Motor

Baca: Heboh, Muda-Mudi Ini Buka Baju di Tempat Umum saat Bangunkan Sahur, Masyarakat Geram

Baca: Oknum Co-Ass di RS Kandou Diduga Tertidur Saat Menjaga Pasien, Bayi Prematur Meninggal Dunia

Baca: PSK Ditemukan Tewas Tanpa Busana, Leher, Kaki, dan Tangannya dalam Keadaan Terikat

 

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved