PD Pasar

Tanggapan Dirut PD Pasar Terkait Keluhan Pedagang Pasar Bersehati

Menyikapi banyaknya keluhan dari para pedagang kaki lima yang terkena gusur dan sekarang sering diusir dari tempat mereka berjualan,

Tanggapan Dirut PD Pasar Terkait Keluhan Pedagang Pasar Bersehati
tribun manado/siti nurjanah
suasana di Pasar Bersehati 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menyikapi banyaknya keluhan dari para pedagang kaki lima yang terkena gusur dan sekarang sering diusir dari tempat mereka berjualan,

Stenly Siwu, Dirut Pasar Kota Manado mengatakan, para pedagang yang terkena gusur terdapat 14 kelompok dan mereka sudah diberikan tempat penggantinya.

"Mereka kesemuanya ada 14 kelompok yang terkena gusur, dan mereka sudah kami berikan tempat, yang tak dapat tempat hanya mereka para pedagang pendatang atau musiman," ungkapnya lewat seluler kepada Tribunmanado.co.id, Senin (12/6/2019) sore.

Ia menambahkan, untuk biaya retribusi yang dibebankan kepada pedagang pada Minggu kemarin sudah sesuai dengan peraturan.

"Rp 6.000 per 1 meter lahan tempat berjualan, biaya tersebut untuk membayar kebersihan dan biaya lampu karena mereka sudah sejak pukul 21.00 sudah mengatur tempat jualannya," ucapnya.

Sedangkan terkait portal yang diberlakukan iti bertujuan untuk meningkatkan pengamanan para pemilik kendaraan.

"Sebelum ada portal banyak yang kehilangan kendaraan, setelah adanya portal sudah tak ada lagi kendaraan yang hilang," jelasnya.

Ia menambahkan, terkait biaya karcis masuk pun sudah dikurangi dari kebijakn awal.

"Awalnyakan Rp 3000 sekarang saya turunkan jadi Rp 2000," ucapnya. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved