Politik

Sehan Landjar Beri Signal Siap Diusung Papan 2 Pada Pilgub 2020, Puji Sosok Olly Dondokambey

Dalam bursa Pilgud Sulut 2020 PAN punya daya tarik tersendiri untuk dilirik parpol yang memiliki peluang mencolankan kandidat.

Sehan Landjar Beri Signal Siap Diusung Papan 2 Pada Pilgub 2020, Puji Sosok Olly Dondokambey
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Sehan Landjar Beri Signal Siap Diusung Papan 2 Pada Pilgub 2020, Puji Sosok Olly Dondokambey 

Sehan Landjar Beri Signal Siap Diusung Papan 2 Pada Pilgub 2020, Puji Sosok Olly Dondokambey

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Partai Amanat Nasional (PAN) yang diketuai Sehan Landjar yang juga Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hanya meraih dua kursi di DPRD Sulut pada Pemilu pileg 2019.

Dua kursi itu direbut calegnya dari daerah pemilihan (dapil) Kota Manado Ayub Ali dan Nursiwidin Dunggio dari dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Raihan ini berkurang satu kursi dari periode 2014-2019, di mana PAN meraih mengutus tiga punggawanya ke gedung cengkih DPRD Sulut yang beralamat di Sario kemudian pindah ke ‎Kairagi.

Ketiganya adalah Ayub Ali dari dapil Manado, Affan Rivandi Mokodongan yang juga putra SR Mokodongan mantan sekprov Sulut dari dapil BMR dan Mursan Ardiansyah Imban juga dari BMR.

Dengan hasil itu PAN kembali harus berkoalisi untuk masuk dalam fraksi di DPRD Sulut.

Meski begitu dalam bursa Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgud) Sulut 2020 PAN punya daya tarik tersendiri untuk dilirik partai politik (parpol) yang memiliki peluang mencolankan kandidat.

Adalah sosok dan figur seorang Sehan Landjar ketua DPW PAN Sulut membuat kontestan calon gubernur (cagub) kepincut untuk melamar sang Bupati Boltim itu.

"Kalau hanya dua kursi di DPRD Provinsi Sulut kita tak boleh menawarkan, tapi kalau ada yang menawarkan saya akan liat siapa dia," kata Sehan saat diwawancarai Tribunmanado.co.id di lokasi rapat pleno rekapitulasi penghitungan tingkat provinsi belum lama ini.

Ami dan Eyang begitu sapaan akrab Bupati yang dikenal vocal ini, tak mau sesumbar dalam kontestasi Pilkada pilgub nanti.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved