Ketahanan Pangan

Kopka Hasan Ikut Pikul Padi Bareng Petani Desa Toluaya

Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan jerih payah petani di Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki Ka

Kopka Hasan Ikut Pikul Padi Bareng Petani Desa Toluaya
Istimewa
Kopka Hasan nampak memikul padi bersama petani 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan jerih payah petani di Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel berbuah manis.

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang sangat memuaskan para petani, termasuk hasil panen padi di sawah milik Bapak Kim Musa dari kelompok Tani (Poktan) Maju Mandiri, Sabtu (11/05/2019).

Tampak Kopka Hasan Basri Gobel anggota Babinsa Desa Toluaya Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang tampak sedang membantu salah satu warga di desa binaan tersebut dengan memanen padi jenis Paket Impari 46 di lahan seluas 1 Hektar.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak masa persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” tutur Kopka Hasan.

Ia juga mengungkapkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Bapak Kim Musa sendiri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, dengan hasil panen padi jenis Paket Impari 46 ini sudah sangat memuaskan.

“Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani Desa Toluaya sejak awal,” tuturnya. (nie)

Baca: Mitos atau Fakta - Benarkah Piranha Ikan Pemakan Manusia?

Baca: Hasil Liga Italia, Sulit Ciptakan Peluang, AC Milan Tundukkan Fiorentina

Baca: Kubu Gerindra Akui Kekalahan, Wenny Lumentut: No comment

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved