Breaking News:

Pajak

Aparat Sipil Negara Ditekankan Bayar Pajak, Berikut Alasannya

upaya untuk meningkatkan penagihan PBB-P2 lebih terarah dan profesional serta dapat terwujud dengan baik dalam penerapannya ditengah-tengah masyarakat

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
istimewa
Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) serta Penyerahan SPPT dan DHKP di Kabupaten Minahasa Tahun 2019 di Wale Imanuel Koya pada, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Wawasan dan penguasaan aparatur tentang substansi PBB-P2 harus ditingkatkan.

Sehingga upaya untuk meningkatkan penagihan PBB-P2 lebih terarah dan profesional serta dapat terwujud dengan baik dalam penerapannya ditengah-tengah masyarakat.

“Apalagi aparatur merupakan ujung tombak Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas penagihan PBB-P2,” kata Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng

Hal itu disampaikannya dalam Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), bertempat di Wale Imanuel Koya pada, Jumat (10/5/2019).

Baca: Pariwisata Bumi Nyiur Melambai Jadi Perbincangan Serius di Kacah Internasional

Baca: TERBARU, Hasil Real Count KPU Pilpres, Data Masuk 78.27: Lihat Perbedaan Suara Jokowi dan Prabowo

Baca: ICW Minta KPK Kenakan Pasal Pencucian Uang Kepada Setya Novanto

Dala gelaran tersebut, selain sosialisasi soal PBB-P2 juga dirangkaikan dengan sosialisasi Penyerahan SPPT dan DHKP di Kabupaten Minahasa Tahun 2019 di 

Korengkeng mengatakan, sosialisasi seperti ini pada dasarnya menekankan pada peningkatan kapasitas Aparatur yang profesional dibidang pengelolaan dan penagihan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan.

“Hal yang tak kalah penting juga adalah etika dan moral dari Aparatur itu sendiri saat melaksanakan tugas. Saya yakin hal itu dapat mempermudah tugas-tugasnya dilapangan,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut juga Korengkeng mengucapkan terima kasih kepada Bank SulutGo sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Baca: Hoaks Telur Palsu dan Ayam Disuntik Hormon Beredar di Medsos, Ini yang Sebenarnya

Baca: BRIGHTON VS MANCHESTER CITY, Ini Link Live Streaming-nya Tonton di Metube & Vidio via Ponsel!

Baca: SESAAT LAGI: Link Live Streaming Liga Inggris Liverpool vs Wolves, Laga Penentuan Juara Liverpool

Hal itu dikarenakan adanya kerjasama didalam pemberlakuan aplikasi pembayaran PBB-P2 berbasis online yang sudah dilaksanakan tahun lalu.

Apa lagi pemberlakuan aplikasi tersebut sudah berjalan dengan baik serta pada dasarnya dapat membantu pemerintah daerah dalam pencatatan dan pelaporan atas pengelolaan PBB-P2.

Sekda Minahasa ini juga meminta kepada aparatur dilapangan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita dapat membayar PBB-P2 secara online melalui Aplikasi tersebut.

Baca: PSK Ditemukan Tewas Tanpa Busana, Leher, Kaki, dan Tangannya Dalam Keadaan Terikat

Baca: Perolehan Suara Jokowi-Maruf & Prabowo-Sandi Tingkat Nasional di 6 Provinsi, Siapa Unggul?

Baca: TKN Sikapi Pemuda Pengancam Presiden: Yakin Dimaafkan Jokowi

“Mari berlomba-lomba dalam mendorong realisasi pembayaran PPB-P2 hingga dapat mencapai target 100 persen, berlomba-lomba dalam hal yang positif guna menopang pembangunan di Kabupaten Minahasa," ajaknya.

"Setelah Sosialisasi ini, mari kita segera membayar pajak karena sebagai pemerintah dan aparatur hendaknya harus menjadi contoh kepada masyarakat,” tutupnya. (tribunmanado.co.id: Andreas Ruauw)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved