Berita Bolmong

Safari Ramadan, Ajang Silaturahmi Pasca-Pemilu Serentak

Pada Safari Ramadan itu diawali dengan ceramah agama oleh Ustad Irmanto Usuli, dilanjutkan buka puasa bersama kemudian Salat Magrib berjamaah.

Safari Ramadan, Ajang Silaturahmi Pasca-Pemilu Serentak
ISTIMEWA
Safari Ramadan, Ajang Silaturahmi Pasca-Pemilu Serentak 

Safari Ramadan, Ajang Silaturahmi Pasca-Pemilu Serentak

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan Safari Ramadan di Desa Mototabian, Kecamatan Dumoga, Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Jumat (10/05/2019).

Pada Safari Ramadan itu diawali dengan ceramah agama oleh Ustad Irmanto Usuli, dilanjutkan buka puasa bersama kemudian Salat Magrib berjamaah.

Asisten II Pemkab Bolmong Yudha Rantung mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya menyampaikan, ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Dumoga khususnya masyarakat Mototabian.

“Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT, karena kita semua masih dipertemukan-Nya dengan bulan yang penuh rahmat dan Insya Allah kita semua akan dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadan di tahun-tahun selanjutnya,” ucap Yudha.

Menurutnya, tujuan Safari Ramadan sebagai ajang bersilaturahmi antara para pejabat di lingkungan Pemkab Bolmong dengan warga masyarakat di Kecamatan Dumoga.

“Dengan harapan bisa menambah dan mempererat tali silahturahmi dengan saling bertegur sapa,” katanya.

Momentum seperti ini sangat tepat. Sebab baru-baru ini semua masyarakat baru mengikuti Pemilihan serentak 17 April 2019 lalu.

Bukan menjadi rahasia umum lagi ada masyarakat yang suda tidak saling tegur akibat pemilihan serentak.

Dengan safari Ramadan pemerintah ingin merangkul semua masyarakat untuk saling sapa lagi, sebab, silaturahmi di atas segalanya dan perbedaan pendapat itu wajar.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved